Sumut Today

Pangdam I/BB : Seluruh Kasatker Harus Laksanakan Program PKPL

SumutDaily | Sibolga ~ Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa memimpin upacara bendera awal April dan kenaikan pangkat di lapangan Makorem Jalan Datuk Utam No. 1 Sibolga, Senin (2/4/2018). Sebanyak 10 perwira, 97 bintara dan 26 tamtama di jajaran Korem 023/KS mendapat kenaikan pangkat.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo SIP dalam amanat yang dibacakan Kasrem 023/KS mengatakan dengan berakhirnya triwulan I TA 2018, para komandan satuan kerja agar segera menyusun laporan pelaksanaan program kerja dan anggaran triwulan I. Laporan ini sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran pada triwulan I TA 2018.

“Selanjutnya mulai Triwulan II, saya minta seluruh Kasatker sudah melaksanakan kebijakan saya tentang program konsultasi pembuatan laporan (PKPL) yang dilakukan setiap akhir triwulan minggu ketiga bulan ketiga yang dilakukan oleh Itdam dan didukung LKT terkait,” tegas Pangdam I/BB.

Terkait dengan kunjungan tim pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Itjen TNI di Sumbagut dan Sumbar mulai 3 April hingga 3 Mei 2018 mendatang, Pangdam I/BB memerintahkan kepada para komandan satuan dan kabalak jajaran Kodam I/BB yang akan menjadi objek pemeriksaan agar mempersiapkan satuannya dengan menyajikan data-data yang akurat. Hindari temuan berulang atau temuan yang sama pada kegiatan Wasrik sebelumnya.

“Saya perintahkan Danpomdam untuk melakukan pengusutan sampai tuntas kepada setiap prajurit yang berkasus, agar tidak terulang di kemudian hari. Kepada seluruh anggota prajurit Kodam I/BB di manapun berada dan bertugas, jangan ada lagi yang membuat pelanggaran sekecil apapun, karena itu akan menyusahkan dirimu dan keluargamu. “Jangan merusak kebahagiaan dirimu dan keluargamu sendiri, karena saya pastikan, setiap pelanggaran akan ada proses sesuai ketentuan hukum.” katanya.

Terkait kenaikan pangkat, Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat dalam amanat yang dibacakan Kasrem mengucapkan selamat kepada para perwira, bintara dan tamtama yang telah memperoleh kenaikan pangkat pada periode ini.

Menurut Danrem, pada periode 1 April 2018 ini, sebanyak 10 perwira, 97 bintara dan 26 tamtama yang mendapat kepercayaan untuk dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, masing-masing dari pangkat Mayor ke Letkol 1 orang, dari Lettu ke Kapten 2 orang dan dari Letda ke Lettu 6 orang, juga dari bintara dan tamtama sebanyak 123 orang.

“Saya berharap kepada para prajurit yang naik pangkat agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat ini, sehingga dalam sanubari para prajurit sekalian akan tertanam suatu pemahaman, bahwa kenaikan pangkat benar-benar diberikan secara objektif, layak da terukur kepada prajurit yang berprestasi,” tegas Danrem.

Kenaikan pangkat ini, ujar Danrem, juga harus dapat dijadikan sebagai wahana mawas diri untuk meningatkan kualitas kinerja dan pengabdian kepada satuan, bangsa dan negara seiring dengan upaya-upaya yang telah dilakukan negara untuk meningatkan kesejahteraan prajurit.

“Saya juga berharap kiranya kenaikan pangkat ini, dapat dijadikan sebagai pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan memerlukan daya antisipasi, daya tanggap, serta kreativitas dari para prajurit sekalian,” katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh para Kasi Korem 023/KS, para Danden dan Kepala Balakrem, seluruh prajurit Korem 023/KS, Kodim 0211/TT, dan Balakaju Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. (sus/penrem 023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *