Sumut Today

Jembatan Diperbaiki Satgas TMMD Kodim 0205/TK, Tiga Kades Ucapkan Terima Kasih

SumutDaily | Tanah Karo ~ Berkat kerja keras Satgas TMMD ke-101 Kodim 0205/TK dan warga, jembatan yang menghubungkan Desa Serdang dan Desa Pertumbuken, Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Karo, sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat. Atas kerja keras ini Kepala Desa Serdang dan Pertumbuken mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas TMMD.

Sebelumnya, sebagai wujud dukungan kepada Satgas TMMD, warga kedua desa tanpa diminta melibatkan diri membantu personel TNI bahu membahu memperbaiki jembatan.

Kepala Desa (Kades) Serdang, Bastanta Barus, Kepala Desa Sukanalu, Pasti Tarigan dan Kades Pertumbuken, Waspada Sembiring mengatakan, sudah lama jembatan itu tidak mendapat perhatian. Namun, setelah kehadiran Satgas TMMD ke-101 Kodim 0205/TK, jembatan sudah berfungsi kembali dan hingga Jumat (6/4/2018) sudah bisa dilalui kendaraan.

“Saya mewakili seluruh warga masyarakat khususnya warga Desa Serdang mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TNI, khususnya kepada bapak Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal yang telah menunjuk dan memutuskan wilayah desa kami sebagai lokasi TMMD ke-101 Kodim 0205/TK,” ungkap kepala Desa Serdang, Bastanta Barus.

Sebagai ungkapan terima kasih, warga tiga desa yang terdampak positif TMMD menyambut gembira kehadiran Satgas TMMD. Mereka juga dengan ikhlas dan tangan terbuka siap menerima seluruh prajurit Satgas TMMD untuk tinggal bersama di rumah masyarakat dan masak bersama dengan ibu-ibu selama pelaksanaan TMMD.

“Sungguh kami sangat bersyukur, harapan kami TMMD di desa kami benar-benar memberikan manfaat besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami berdoa, semoga TMMD ke-101 Kodim 0205/TK sukses sampai selesai,” ucap Kepala Desa Serdang Bastanta Barus.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal mengatakan rehab jembatan merupakan pekerjaan yang cukup sulit dan serius, karena kayu jembatan lama sudah banyak yang lapuk.

Lebih jauh dikatakan Dandim, dengan semangat dan kerja keras yang dilakukan oleh prajurit TNI Satgas TMMD ke 101 dan masyarakat di lapangan, diharapkan rehab jembatan dapat selesai Sabtu (8/4/2018) sesuai dengan target waktu.

“Diharapkan nantinya masyarakat tiga desa masing-masing Sukanalu, Desa Serdang dan Desa Pertumbuken bisa segera merasakan hasil serta manfaatnya, sehingga aktivitas masyarakat menjadi lancar dan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut,” tutup Dandim. (sus/penrem 023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *