Sumut Today

TMMD ke-101 Kodim 0205/TK Percepat Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

SumutDaily | Tanah Karo ~ Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana SH membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0205/Tanah Karo. Acara pembukaan berlangsung di di Desa Sukanalu, Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Karo, Rabu (4/4/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Karo menyampaikan TMMD merupakan salah satu wujud dari program nawacita Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Yusuf Kalla, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh.

“Hasil dari kegiatan TMMD ini diharapkan nantinya bermanfaat dalam rangka percepatan pembangunan maupun peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat serta menjadi alat perekat dan penguat integrasi sosial masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Karo,” kata Bupati.

Sedangkan sasaran kegiatan TMMD yang dilaksanakan kali meliputi pembukaan jalan dengan lebar 12 M sepanjang 3,5 Km, pembuatan bronjong 80 meter, pembuatan gorong gorong sebanyak 4 titik dan rehab jembatan 3 meter x 12 meter sebanyak 1 unit.

Di akhir sambutannya, Bupati Tanah Karo menyampaikan terimakasih kepada TNI khususnya kepada Kodim 0205/TK dan seluruh unsur yang ikut ambil bagian pada kegiatan ini.

Acara pembukaan dihadiri Wakil Bupati Karo Dr Corry Sebayang, Danrem 023/KS diwakili Kasiter Letkol Inf Nelson Rajagukguk, FKPD Kabupaten Karo, para Dandim Jajaran Korem 023, para Camat se kabupaten Karo, para ormas pelajar dan pramuka lebih kurang 1500 orang. (sus/penrem 023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *