Sumut Today

Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo SIP Ingatkan Prajurit Jaga Etos Kerja dan Dedikasi

SumutDaily | Sibolga ~ Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo SIP mengingatkan para prajurit Kodam I/BB untuk meningatkan etos kerja yang dilandasi dedikasi yang tinggi.

Pesan itu disampaikan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo pada amanat pertamanya selaku Pangdam I/BB yang dibacakan Kasilog Korem 023/KS Letkol Inf Joko Suprayanto pada upacara bendera di Makorem 023/KS Jalan Datuk Itam No. 1 Sibolga, Senin (26/3/2018).

Upacara bendera yang dihadiri Kasrem 023/KS Letkol Inf Gusti Ketut Artasuyasa, Kabak, para Kasi Korem 023/KS, para Danden dan kepala Balakaju/Rem, seluruh prajurit Korem 023/KS, perwira, bintara, tamtama dan PNS itu, Letkol Inf Joko Suprayanto bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan Danbekang Sibolga, Kapten Cbe K Sinaga bertindak sebagai komandan upacara.

“Hari ini merupakan upacara bendera pertama kali sejak saya menjabat sebagai Pangdam iI/BB. Sebagaimana kita ketahui bersama, pada Kamis 22 Maret 2018, telah dilaksanakan serah terima jabatan Pangdam I/BB dari Mayjen TNI Cucu Somantri, SSos kepada saya di Mabesad yang dilanjutkan rangkaian pisah sambut di Makodam I/BB pada Jumat 23 Maret 2018,” ucap Pangdam I/BB.

Oleh karena itu, lanjut Pangdam I/BB, pada kesempatan yang baik ini, ia memohon doa restu dan dukungan yang ikhlas dari seluruh prajurit dan PNS AD Kodam I/BB, agar amanah jabatan ini dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga tugas pokok Kodam I/BB dapat terlaksana dengan optimal.

“Saya juga berharap kepada para prajurit dan PNS AD Kodam I/BB tetap memelihara etos kerja dilandasi dedikasi yang tinggi, sehingga produktivitas kerja dapat ditingkatkan dalam memaksimalkan pencapaian tugas pokok,” kata Pangdam I/BB lagi.

Pangdam I/BB juga mengingatkan, bahwa pada Mei 2018 akan diselenggarakan lomba peleton tangkas piala Kasad dan pada Juli 2018 akan diselenggarakan Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad) ke-VIII.

“Kepada para komandan satuan dan koordinator masing-masing cabang olahraga serta atlet yang telah ditunjuk untuk mengikuti even tersebut, agar berlatih dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab meningkatkan kemampuannya, sehingga kontingen Kodam I/BB nantinya memperoleh hasil yang maksimal,” pesan Pangdam I/BB.

Di kesempatan itu, jenderal bintang dua abituren Akmil 1985 ini memberikan beberapa penekanan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh prajurit Kodam I/BB.

“Sebagai prajurit TNI yang berjiwa Sapta Marga, kalian harus memiliki loyalitas tegak lurus. Karena tanpa adanya loyalitas, mustahil bagi seorang prajurit melaksanakan tugas pokoknya,” tegas Pangdam I/BB.

Kemudian, Pangdam I/BB juga mengingatkan bahwa Kodam I/BB masih menempati urutan pertama dalam hal pelanggaran di tingkat Angkatan Darat.

“Oleh karena itu, salah satu upaya mengurangi tingkat pelanggaran adalah dengan meningkatkan disiplin prajurit, selain tentunya kepedulian, pengendalian dan pengawasan dari masing-masing komandan satuan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Pangdam I/BB mengingatkan seluruh prajurit untuk menjaga Netralitas TNI dalam Pilkada serentak 2018 maupun Pemilu 2019, dengan cara tidak melakukan komunikasi dengan calon kepala daerah, walaupun calon tersebut tetangga dekat bahkan mantan komandan sekalipun, sampai dengan selesainya pelaksanaan pilkada.

“Sterilkan areal pangkalan, baik perumahan dinas maupun perkantoran radius 100 meter dari berbagai atribut parpol atau pasangan calon kepala daerah,” tegas Pangdam I/BB.

Berikutnya, Pangdam I/BB meminta agar soliditas TNI-Polri dan aparat pemerintah di wilayah terus ditingkatkan, terutama dalam rangka mewujudkan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat. “Lakukan kegiatan-kegiatan yang mendukung terciptanya soliditas di antara sesama aparat pemerintah,” ucap Pangdam I/BB.

Terakhir, Pangdam I/BB meminta seluruh prajurit untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan guna mewujudkan satuan yang siap operasional dan siap menghadapi lomba peleton tangkas tingkat Angkatan Darat.

Upacara bendera di Makorem 023/KS ini dihadiri Kasrem Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, para kabag, kasi, danden, kepala balakaju. dan seluruh prajurit dan PNS AD Korem 023/KS. (sus/Penrem 023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *