Peristiwa

Kasrem 023/KS Awasi dan Koreksi Latihan PBB Para Prajurit

SumutDaily | Sibolga ~ Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengawasi dan mengoreksi kegiatan minggu militer dengan latihan PBB di lapangan Makorem 023/KS di Jalan Datuk Itam No. 1 Sibolga, Senin (26/3/2018).

Dalam latihan itu, Kasrem 023/KS langsung memberikan koreksi kepada prajurit yang gerakannya tidak sesuai dengan buku tentang peraturan baris berbaris (PBB).

Para prajurit yang ikut dalam latihan dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama merupakan prajurit bersenjata, sedangkan kelompok kedua tidak menggunakan senjata. Masing-masing kelompok melaksanakan latihan PBB mulai dari gerakan di tempat sampai dengan gerakan berjalan atau berpindah tempat.

Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata mengatakan latihan PBB merupakan suatu latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan militer yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

Militer diperlukan disiplin yang tinggi baik secara perorangan maupun kelompok. Untuk itu perlu ditanamkan disiplin dengan cara latihan terus menerus sehingga tertanam rasa tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan kepadanya.

“Dengan adanya latihan PBB setiap prajurit dan PNS TNI Korem 023/ KS diharapkan dalam kehidupan sehari-hari di dalam lingkungan tempat bekerja dapat menjalankan tugas dan kewajibannya mengabdi kepada Negara dan bangsa Indonesia,” ujar Mayor Arm Ojak Simarmata.(sus/penrem 023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *