Sumut Today

Karya Bakti TNI, Koramil 01/Barus Gotong Royong Bersama Warga

SumutDaily | Barus ~ Koramil 01/Barus Kodim 0211/Tapanuli Tengah melakukan kegiatan karya bakti dengan bergotong royong membersihkan inti kota Barus, Jumat (23/3/2018) pagi. Kegiatan karya bakti ini langsung dipimpin Komandan Koramil (Danramil) 01/Barus Kapten Inf Syahrial.

Kegiatan ini juga diikuti unsur Forkopimda dan warga masyarakat Kota Barus dengan memotong rumput di badan jalan protokol di pusat kota, membersihkan sampah organik dan non organik ini dilakukan melalui gerakan Jumat Bersih yang rutin dihelat pekannya.

“Kegiatan Jumat Bersih ini tak hanya melibatkan personel Koramil 01/Barus, unsur Forkopimda seperti pihak polsek, dan kecamatan, tetapi juga ikut melibatkan elemen masyarakat terutama kalangan pelajar,” kata Danramil 01/Barus, Kapten Inf Syahrial di sela-sela kegiatan, Jumat (23/3/2018) pagi.

Danramil berharap, kegiatan Jumat Bersih ini bisa menjadi trigger (pemicu) untuk membangkitkan semangat menjaga kebersihan lingkungan di kalangan warga Kota Barus.

Tak hanya itu, Danramil juga berharap kegiatan bakti sosial ini bisa jadi sarana untuk membangun tali silaturahmi dan harmonisasi antara Koramil 01/Barus dengan Polsek Barus, perangkat kecamatan, dan elemen warga masyarakat dalam rangka menjaga dan membangun wilayah.

“Kebersihan perlu dijaga, kekompakan dan keharmonisan juga perlu dijaga dan ditingkatkan. Tujuannya nanti agar dalam melaksanakan pembangunan daerah dapat berjalan harmonis, seirama dan maksimal”, ucap Danramil 01/Barus

Seluruh rangkaian kegiatan Jumat Bersih selesai pada pukul 10.45. Wib dengan kondisi aman dan lancar. (sus/Penrem 023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *