Sumut Today

Demi Program Swasembada Pangan, Babinsa Lau Baleng Kodim 0205/TK Halau Burung

SumutDaily | Tanah Karo ~ Dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 09/Lau Baleng, Kodim 0205/TK Sertu Togi Tua Tampubolon bersama kelompok tani Lau Pangeremen, Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Lau Baleng, Tanah Karo menjaga tanaman padi yang siap panen dari hama burung, Selasa (6/3/2018).

Danramil 09/Lau Balang Kapten Inf JE Sembiring mengatakan, selaku prajurit TNI tugas apapun yang diemban wajib dilaksanakan. Terlebih dalam rangka mewujudkan swasembada pangan sebagai salah satu program yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi.

Kegiatan ini dilakukan demi mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah RI, salah satu komoditi yang sangat diunggulkan pada program tersebut adalah padi, jagung dan kedelai (PAJALE).

“Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kesulitan yang dihadapi petani di lapangan akan terselesaikan dengan baik,” ungkap Danramil.

Danramil berharap, dengan kehadiran Babinsa, tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan subur, maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun akan melimpah, sehingga program dalam mensukseskan swasembada pangan nasional akan terwujud. (sus/penrem 023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *