Politik

Tuan Guru Bajang: Soal Ijazah JR Saragih Menarik Perhatian Masyarakat NTB

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. TGH Muhammad Zainul Majdi,M.A mengakui, persoalan legalisir ijazah Calon Gubernur Sumut, JR Saragih, menarik perhatian masyarakat provinsi tersebut.

“Ini merupakan hal patut menjadi perhatian, mengingat JR Saragih sudah memasuki periode keduanya sebagai Bupati Simalungun”,ujar Dr.TGH Muhammad Zainul Majdi, M.A, yang akrab dengan sapaan Tuan Guru Bajang melalui Assisten Pemerintahan dan Kesra, Agus Patria, di Gedung Sangkareang, Mataram, Kamis (1/3/2018).

Tuan Guru Bajang menyampaikan hal itu, pada rapat bersama Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara bersama Gubernur provinsi Nusa Tenggara Barat, KPU dan Kepolisian, pada acara kunjungan kerja komisi A ke Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut, Muhri Fauzi Hafiz menjelaskan, persoalan ini sekarang dalam proses persidangan di Bawaslu Sumut.

“Saat KPU Sumut menggelar rapat pleno terbuka pengumuman Paslon yang lolos saat Pilgubsu 2018, tidak meloloskan Paslon JR Saragih-Ance terkait keabsahan legalisir foto copy ijazah SMA JR Saragih”, ujar politisi Demokrat ini.

Dalam permohonannya, lanjut Fauzi, JR Saragih melalui kuasa hukumnya meminta Bawaslu Sumut untuk memerintahkan KPU Sumut membatalkan keputusan penetapan Paslon dan menetapkan JR-Ance sebagai Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur.

JR-Anceadalah bakal Paslon yang diusung oleh Demokrat, PKB, dan PKPI.
JR Saragih yang juga Ketua Demokrat Sumut melalui permohonan sengketa Pilgub Sumut 2018 mempersoalkan tentang keputusan KPU yang tidak meloloskan pasangan bakal calon gubernur tersebut karena persoalan legalisir ijazah.

“Sulit rasanya menerima keputusan KPU Sumut, yang tidak meluluskan Perwira TNI dan sedang menjalani periode keduanya sebagai Bupati Simalungun, hanya karena persoalan legalisir ijazah SMA”, ujar Muhri Fauzi.

Meskipun demikian, lanjut Fauzi, DPRD Provinsi Sumut berharap kondusifitas masyarakat di Sumatera Utara tetap terjaga. “Bawaslu juga diharapkan memberikan putusan yang terbaik dan adil”,ujarnya.(***)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *