OPINI, Politik

Nezar Djoeli: Kasus Ijazah JR Saragih Jadi Pembelajaran Semua Pihak

Ketua Komisi A DPRD Sumut, Nezar Djoeli mengatakan, sengketa Pilgubsu 2018, terkait legalisir ijazah Calon Gubernur Sumut, JR Saragih menjadi pembelajaran semua pihak, agar persoalan seperti ini tidak terulang.

Nezar Djoeli mengatakan hal tersebut saat memimpin Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam kunjungan kerja bersama Pemerintah provinsi Sumut, KPU dan Kepolisian, ke Provinsi Nusa Tenggara Barat, Rabu (1/3/2018).

Di hadapan unsur Pemerintah Provinsi NTB, Polda NTT dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB, mengungkapkan perlunya pemahaman yang lebih mendalam dan kesamaan persepsi, terhadap peraturan dan perundang-undangan, yang berkaitan dengan Pemilu serta Pilkada.

“Kasus terkait ijazah Pak JR, sangat memprihatikan dan menyita perhatian publik. Beruntunglah, semua pihak masih bisa menahan diri, sehingga kondusifitas Sumatera Utara, masih tetap terjaga”,ujar Nezar ujar politisi Nasdem ini.

Nezar juga sempat menggali informasi dari KPU NTB, jika menghadapi hal serupa, mengingat pesta demokrasi merupakan pesta rakyat, yang berpotensi memunculkan konflik vertikal dan horizontal.

Menanggapi hal tersebut, perwakilan KPU NTB sepaham dengan Nezar Djoeli, perlunya pemahaman yang lebih mendalam dan kesamaan persepsi, terhadap peraturan dan perundang-undangan, yang berkaitan dengan Pemilu serta Pilkada.

“Apa yang terjadi di Sumatera Utara, menjadi pembelajaran yang baik bagi kami, agar kualitas demokrasi di NTB lebih baik lagi”,ujarnya.(***)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *