Politik

Beredar, Video dan Foto Petinggi Tirtanadi Bersama Djarot

Petinggi PDAM Tirtanadi, Direktur Keuangan Arif Haryadian dan Dewan Pengawas Rudi Tambubolon, saat ini menjadi sorotan publik, terkait beredarnya video dan foto keduanya bersama Cagubsu Djarot Syaiful Hidayat.

Beredarnya video dan foto tersebut, pasca pemilik akun Instagram @adesandra1606 menguploadnya, beberapa waktu lalu.

Bahkan dalam video berdurasi delapan detik tersebut, terlihat visual sosok yang mirip dengan Arif Haryadian dan Rudi Tambubolon bersama Djarot Syaiful Hidayat, sedang membentang dua jarinya (jari tengah dan telunjuk) yang mengidentikkan nomor Paslon Djarot-Sihar.

Berkaitan dengan hal tersebut, Anggota DPRD Sumut, Muchrid Nasution meminta Gubernur Erry Nuradi dan Bawaslu Sumut, memanggil keduanya.

“Ini sangat sensitif, ada etika yang harus dijaga, terkait Pilgubsu bulan Juni nanti. Jadi, jangan sembarangan”,ujar Muchrid Nasution, Rabu (28/2/2018).

Muchrid menambahkan, ada larangan bagi para pihak di lingkungan pemerintahan dan BUMD/BUMN untuk tidak terlibat politik praktis.

Semuanya memiliki dasar hukum, yakni, UU no.5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara, SE KASN nomor B-2900/KASN/11/2017 tanggal 10 november 2017 tentang Pengawasan Netralitas Pegawai ASN pada Pilkada serentak 2018, UU No.10/2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, PP No.53/2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, PP No.42/2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik ASN, dan surat Menpan-RB nomor B/71/M.SM.00.00/2017 tanggal 27 Desember 2017 tentang Pelaksanaan Netralitas ASN”,paparnya.

Aturan tersebut, menurut Muchrid, juga berlaku bagi jajaran BUMD, karena sumber permodalannya berasal dari APBD.

“Selain mendesak Gubsu dan Bawaslu, Komisi C DPRD Sumut juga akan memanggil keduanya, untuk diminta klarifikasi”,ujarnya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *