Sumut Today

Dikunjungi Danrem 022/PT, Prajurit Satgas Pamtas Pulau Berhala Curhat

SumutDaily | Pulau Berhala ~ Danrem 022/PT Kol Arm Khoirul Hadi melakukan kunjungan kerja ke Pulau Berhala Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (22/2/2018). Dalam kunjungan itu Danrem 022/PT didampingi Dandim 0204/DS  Letkol Arm Asep Hendra Budiana SH, Kasi Ops, Kasi Ter Rem 022/PT, Danyonif 126/KC, Danki Marinir.

Kepada personel Satgas Pamtas, Danrem berharap agar tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tetap semangat, karena masih diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas yang diembankan oleh negara untuk menjaga keutuhan NKRI.

Danrem juga menekankan agar prajurit Satgas Pamtas tetap solid, kompak dan berinovasi, serta meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga terjalin kekompakan dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya berkaitan dengan kunjungan kerja Danrem 022/PT tiba pukul 10.21 WIB pagi langsung menerima laporan dari Danki Satgas Pamtas Marinir Pulau Berhala.

Usai menerima laporan dilanjutkan dengan peninjauan tugu prasasti Pulau Berhala dan melakukan ramah tamah dengan Sunardi alias Kemet, anggota penjaga keamanan menara suar Pulau Berhala dari Departemen Perhubungan Dirjen Perhubungan Laut Distrik Navigasi Belawan Menara Suar Pulau Berhala.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke puncak Pulau Berhala dan naik ke mercu suar yang berada di puncak.

Usai meninjau puncak dan mercusuar Pulau Berhala, Danrem menuju Pos 2 Satgas Pamtas untuk istirahat.

Di Pos 2 Danrem melaksanakan penandatanganan Prasasti Peresmian MCK dan Kamar Mandi Pulau Berhala. MCK dan kamar mandi ini dibangun atas kerjasama dari Kodam I/BB, Korem 022/PT, TNI AL dengan Media Indosiar, SCTV yang tergabung dalam YPAPK (Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih).

Selanjutnya Danrem 022/PT dan Danyonif 126/KC melaksanakan penyerahan sembako secara simbolis kepada Danki Marinir dan Danru Yonif 126/KC Satgas Pamtas Pulau Berhala, dilanjutkan kegiatan foto bersama, dan dilanjutkan makan siang bersama.

Diakhir kunjungan Danrem memberikan kesempatan kepada personel Satgas Pamtas untuk berdialog. Kesempatan itu dimanfaatkan Serka Marinir Sukur P untuk menanyakan uang lauk pauk yang sudah hampir dua bulan belum turun.

Danrem berjanji akan menyampaikan pertanyaan itu ke Mabes TNI. (sus/penrem 022/PT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *