Peristiwa

Kasad : Media Penyampai Informasi Kinerja TNI AD kepada Masyarakat

SumutDaily | Jakarta ~ Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menggelar acara silaturrahmi dengan para Pemimpin Redaksi (Pemred) yang tergabung dalam Forum Pemred dan para wartawan di ruang Raflesia Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2018). Dalam acara itu juga diserahkan award Anugerah Media sebagai penghargaan kepada media yang sudah menunjukkan dedikasinya kepada TNI AD melalui pemberitaannya selama ini.

Kasad mengatakan, acara ini telah menjadi agenda tahunan dengan tujuan sebagai wujud rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus dari TNI AD kepada media massa, baik cetak, elektronik maupun online atas jalinan kerjasama yang konstruktif selama ini.

TNI AD, lanjut Kasad, memandang bahwa media selaku mitra TNI AD, khususnya bagian Penerangan TNI AD, telah banyak membantu menyebarluaskan informasi tentang pelaksanaan tugas dan kinerja TNI AD kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia secara obyektif dan transparan.

“Di samping itu, TNI AD juga menyadari bahwa media selama ini telah secara tidak langsung menjadi perantara penyampaian harapan masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI AD. Sehingga, media menjadi salah satu acuan TNI AD untuk menjadi lebih baik, modern, profesional dan lebih mencintai serta dicintai masyarakat,” ungkap Kasad.

Terpisah, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), Brigjen TNI Alfred Denny Tuejeh mengatakan, pada malam silaturahmi TNI AD juga memberikan Anugerah Media, dan Anugerah Penerangan Jajaran TNI AD.

“Kami berikan penghargaan kepada rekan-rekan media, baik dalam lingkup institusi maupun perorangan, sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi positifnya terhadap kemajuan TNI AD, untuk jajaran Penerangan TNI AD, penghargaan diberikan sebagai apresiasi institusi atas kerja keras insan penerangan dalam meningkatkan publikasi tentang TNI AD, sehingga berimbas pada naiknya citra positif TNI AD dimata masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kadispenad menjelaskan, ada 11 kategori penghargaan yang diberikan TNI AD, kepada institusi media dan wartawan media massa. Kategori penghargaan yang dimaksud dibagi menjadi 3 ranah berbeda yaitu kategori Media Cetak, Media Elektronik. dan Media Online. sedangkan untuk jajaran Penerangan TN AD ada 3 kategori, meliputi, Website Pen Kotama Paling Produktif, Media Sosial Pen Kotama Paling Produktif, Konten Media Sosial Pen Kotama Paling Populer.

Untuk diketahui, selain para Pemred yang tergabung dalam Forum Pemred, acara ini juga dihadiri oleh para Pangkotama, dan pejabat teras TNI AD, para pejabat Penerangan TNI AD, tokoh media nasional, wartawan media massa, perwakilan mahasiswa dari enam perguruan tinggi di Jakarta. (sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *