Hukum

Sat Narkoba Res Asahan Berhasil Ciduk Kecubung

Sumutdaily,Asahan : Syamsul Arif Sitorus alias Bung Roma alias Kecubung berhasil di ciduk  Sat Narkoba Polres Asahan.Kecubung di ciduk hanya beberapa meter dari rumahnya di jalan durian gang manggis lingkungan I kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur,Asahan.

Kecubung di ciduk karena kedapatan membawa sabu-sabu seberat 0,19 gram.Penangkapan Kecubung merupakan yang kedua kalinya, setelah ditangkap dan direhabilitasi beberapa waktu yang lalu.

“Kecubung ini diduga pengedar dan terkenal licin dalam menjalankan bisnis haramnya,” ucap Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Wilson Siregar,saat Pres Release di Polres Asahan,Selasa (20/3/2018).

Kasat Narkoba menegaskan,penangkapan Kecubung merupakan sikap tegas Polres Asahan dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Asahan.

Seperti diketahui beberapa hari yang lalu sebuah LSM menyebutkan Sat Narkoba melakukan tangkap lepas,diantaranya dengan melepas Kecubung.Dengan tertangkapnya Kecubung maka tudingan LSM tersebut terbantahkan.

“Penangkapan tersangka ini adalah jawaban (bantahan) dari tudingan yang mengatakan kami melakukan tangkap lepas. Kalau dulu, perkaranya tidak duduk. Kalau bukti-buktinya cukup, seperti sekarang, pasti akan kita proses sampai ke pengadilan,”ujarnya.

Kasat Narkoba juga menegaskan kepada masyarakat, bahwa tidak ada tempat bagi pelaku narkoba, baik itu pemakai, pengedar maupun bandar narkoba di wilayah hukum Polres Asahan. “Kalau masyarakat ada melihat peredaran narkoba segera laporkan,pasti kita sikat pokoknya tidak ada tempat,” tegas Kasat.

Selain Kecubung,Sat Narkoba juga berhasil mengamankan 10 tersangka lainnya selama 5 hari, dari tanggal 16 hingga 20 Februari 2018. Dari tangan seluruh tersangka, turut disita sabu-sabu sebanyak 1,21 gram.(Azhar Nasution).

Ket foto : Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Wilson Siregar saat mengintrogasi Kecubung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *