Sumut Today

Ini Sasaran Program TMMD ke-101 Kodim 0204/DS di Dusun VI, Desa Namomirik

Kutalimbaru ~ Dandim 0204/DS Letkol Arm Asep Hendra Budiana SH mengatakan, sasaran utama program TMMD ke-101 Kodim 0204/DS adalah membantu solar sel. Pasalnya selama ini dusun yang dihuni 12 kepala keluarga dengan 40 jiwa ini belum tersentuh aliran listrik.

“Selain solar cell, kita juga akan membangun jamban (kakus), sumur bor, dan kamar mandi, sehingga warga di dusun sasaran kegiatan bisa hidup lebih sehat,” jelas Dandim, seraya berharap dukungan dan bantuan warga untuk meringankan dan mempercepat target pengerjaan yang ditangani Satgas TMMD ke-101 Kodim 0204/DS.

Prajurit TNI dari Kodim 0204/DS juga akan membuka jalan sekaligus pengerasan jalan dengan lebar 6 meter dan panjang 3.700 meter.

Kemudian membangun dua jembatan penghubung antar-kecamatan, yakni satu jembatan ukuran 18 M X 6 M dan 1 jembatan ukuran 5 M X 5 M.

Selain itu, juga akan dilakukan pembuatan rigid beton sepanjang 565 M (titik terpisah), pembuatan 9 unit plat beton, pembuatan 1 unit gorong-gorong menggunakan pipa besi, dan pembuatan lining saluran air dengan panjang 100 M.

Tak cukup hanya itu, prajurit TNI AD dari Kodim 0204/DS juga akan membangun fasilitas MCK di Dusun VI, Desa Namomirik, rehab jambur di Dusun VI, Desa Namomirik, dan rehab jambur di Dusun IV, Desa Sukadame.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik yakni penyuluhan narkoba, penyuluhan tentang ISIS, penyuluhan Wasbang dan Bela Negara serta penyuluhan tentang Kamtibmas. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *