Politik

Disaksikan Komisioner KPU Dandim 0211/TT Tandatangani Fakta Integritas Netralitas TNI

SumutDaily | Sibolga ~ Kodim 0211/Tapanuli Tengah (TT) menandatangani fakta integritas Netralitas TNI dalam Pilkada 2018 di Lapangan Apel Makodim 0211/TT Jalan SM Raja No. 224 Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Jumat (9/2/2018).

Penandatanganan fakta integritas Netralitas TNI ini dihadiri seluruh Danramil, perwira, staf, Babinsa jajaran Kodim 0211/TT dan PNS Kodim serta disaksikan pejabat dan komisioner KPU Kota Sibolga Aswin Chaniago dan Ketua Panwas Sibolga Darwis S Sibarani S.Sos.

Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu yang diwakili Kasdim Mayor Inf H. Sitorus menegaskan kepada prajuritnya bahwa Netralitas TNI sudah harga mati.

“Untuk itu Netralitas TNI harus tetap dijaga dalam Pilkada tahun 2018, walaupun saat ini ada bakal calon Gubernur yang mengikuti Pilkada Sumut mantan anggota TNI. Kami seluruh prajurit Kodim 021/TT tidak ada intervensi dari pimpinan untuk mengarahkan masyarakat dan keluarga TNI untuk memilih salah satu bakal calon,” tegas Dandim.

Dandim juga menegaskan seluruh prajuritnya akan mematuhi UU RI No 34 TA 2004 pasal 2 tentang komitmen TNI yang tidak berpolitik praktis.

“Kami juga akan menindak tegas dan memberikan sangsi kepada anggota kami bila terbukti ikut dalam politik praktis. Kami juga akan bekerja sama dengan Panwas untuk membongkar dan menurunkan poster-poster bakal calon Gubsu bila ditemukan di kompleks perumahan dan Pangkalan TNI di wilayah Kodim 0211/TT,” ujarnya. (sus/penrem023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *