Peristiwa

Prajurit Korem 023/KS Diingatkan untuk Selalu Patuh dan Mempedomani Permildas

SumutDaily | Sibolga ~ Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Donni Hutabarat mengingatkan seluruh prajurit di jajarannya untuk selalu mematuhi dan mempedomani Peraturan Militer Dasar (Permildas) dalam kedinasan.

Arahan Danrem 023/KS ini disampaikan pada Jam Komandan melalui Kepala Staf Korem (Kasrem) 023/KS, Letkol Inf I Gede Ketut Artasuyasa di Lapangan Upacara Makorem 023/KS, Jalan Datuk Itam No.1 Sibolga, Senin (5/2/2018).

Di hadapan seluruh prajurit, Danrem 023/KS menyampaikan bahwa masih ada personel yang melanggar aturan-aturan kehidupan prajurit.

“Padahal kita sudah didik aturan-aturan itu mulai dari prajurit itu bangun sampai tidur kembali,” ucap Kasrem.

Oleh karena itu, lanjut Kasrem, kepada prajurit dan ASN perlu dicamkan bahwa dalam kehidupan prajurit, disiplin merupakan suatu hal yang mutlak dan harus diwujudkan dalam keseharian.

“Caranya dengan penyerahan seluruh jiwa raga, terutama dalam menjalankan tugas berdasarkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta kesadaran pengabdian bagi nusa dan bangsa,” papar Kasrem.

Ditegaskan Kasrem, seorang anggota tentara yang tanpa disiplin yang kuat, maka dampaknya akan berakibat fatal kepada sendi-sendi kehidupan tentara yang pada gilirannya akan membahayakan diri, kesatuan dan Negara.

“Oleh karena itu, setiap prajurit harus menerapkan Permildas. Karena hal itu merupakan aturan yang mengikat serta tata cara penanaman disiplin dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan militer guna membentuk jiwa keprajuritan yang sekaligus mencerminkan profil prajurit Sapta Marga,” urai Kasrem.

Salah satu bentuk Permildas, yakni pemberlakuan peraturan disiplin, dan ketentuan-ketentuan tata tertib prajurit yang tertuang dalam berbagai bentuk.

Misalnya, peraturan penghormatan TNI, peraturan baris berbaris (PBB), peraturan dinas garnizun, peraturan urusan dinas dalam, tata upacara TNI, dan peraturan seragam TNI. (sus/penrem023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *