Peristiwa

Kasrem 023/KS Jadi Irup Upacara Bendera Senin

SumutDaily | Medan ~ Kepala Staf Korem (Kasrem) 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa jadi inspektur upacara bendera, Senin (5/2/2018) di lapangan Makorem 023/KS di Jalan Datuk Itam No. 1 Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Upacara bendera diikuti seluruh prajurit Korem 023/KS, Kodim 0211/TT, Kabak, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri yang dibacakan Kasrem 023/KS mengatakan, tanggal 1 Februari 2018 lalu dilaksanakan upacara dimulainya Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer Tahun 2018. Tujuannya sebagai upaya penegakan hukum dan disiplin prajurit yang dilandasi dengan tekad untuk patuh kepada hukum, menegakkan disiplin dan meniadakan segala bentuk pelanggaran.

“Prajurit TNI harus patuh dan tidak ada yang kebal terhadap hukum. Oleh karena itu, saya harapkan kepada aparat Polisi Militer dalam melaksanakan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi ini, dikembakan ke arah peningkatan profesionalitas petugas dan subjek hukum melalui upaya edukasi. Karena esensi operasi ini adalah proses lanjutan dari upaya pencegahan dan penyelesaian pelanggaran hukum bagi prajurit dan ASN TNI,” kata Pangdam I/BB.

Kemudian, lanjut Pangdam I/BB, bidang pengawasan, Itjenad juga telah membuat terobosan dalam rangka mendukung tercapainya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI.

“Wasrik Itjenad akan dilaksanakan dengan tiga pola, yaitu post audit, current audit dan pre audit dengan harapan pertanggungjawaban kinerja maupun perbendaharaan dapat diselenggarakan dengan baik dan benar. Di mana dalam pelaksanaannya, Wasrik Itjenad ini merupakan kolaborasi antara personel Irjenad dan Itdam I/BB,” ujar Pangdam.

Tak kalah pentingnya, lanjut Pangdam, laksanakan tertib administrasi dalam pertanggungjawaban kinerja maupun perbendaharaan guna menghindari adanya temuan Wasrik, baik internal maupun eksternal. (sus/penrem023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *