Sumut Today

Babinsa Koramil 03/IDG Kodim 0213/Nias Ajak Masyarakat Gotong Royong

SumutDaily | Nias ~ Gotong royong merupakan perwujudan dari budaya bangsa yang diwariskan secara turun menurun oleh nenek moyang Bangsa Indonesia. Namun kini salah satu warisan budaya itu sudah mulai terkikis.

TNI AD melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) turun tangan untuk kembali menyuburkan gotong royong ke tengah-tengah masyarakat. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/IDG Kodim 0213/Nias, Kamis (1/2/2018) lalu.

Batuud Koramil Serma B Tarigan mewakili Danramil 03/IDG Kapten Inf Hutapea mengatakan, Babinsa adalah prajurit TNI AD yang berdinas di Koramil sebagai bintara pembina desa. Tugas Babinsa berkoordinasi dengan kepala desa untuk mensejahterakan masyarakat pedesaan, mengajak masyarakat peduli nusa dan bangsa serta mencintai lingkungan dengan cara menjaga kebersihan dan bergotong royong.

Gotong royong yang dilakukan di Desa Bazihona, kecamatan Idanogawo, kata Batuud, dengan sasaran pembersihan rumput kiri kanan badan jalan dan pembersihan parit jalan.

Masyarakat merasa sangat senang dengan adanya Babinsa turun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk bergotong-royong.

Babinsa menghimbau agar saling kerjasama demi kepentingan bersama sehingga terjalin hubungan yang baik antar sesama dan tetap terjaga dengan baik.

“Giat Babinsa untuk membantu masyarakat memang sudah menjadi kewajiban anggotanya untuk selalu baik dengan rakyat, sehingga tugas Komsos Babinsa tidak mengalami kesulitan untuk deteksi dini dan egah dini,” kata Batuud.

Gotong royong dihadiri 8 personel Koramil 03/IDG, Kades Bozihona, Ketua BPD dan aparat desa. (sus/penrem023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *