Peristiwa

Tim Gate Ball Yonkav 6/NK Tolong Korban Kecelakaan Lalulintas

SumutDaily | Medan ~ Prajurit Yonkav 6/NK memberikan pertolongan korban kecelakaan lalulintas di Jalan Ngumban Surbakti, Medan, Jumat (27/1/2018). Korban, Zaki Ginting yang pingsan paska tabrakan segera dilarikan ke RS Mitra Sejati.

Peristiwa itu terjadi saat prajurit Yonkav 6/NK yang tergabung dalam tim gate ball BPP dipimpin Lettu Kav Ando Sinaga hendak bertanding di lapangan BPJN II PU Jalan Busi, Kampung Baru, Medan menggunakan mobil Mitsubishi Strada Triton.

Saat melintas di Jalan Ngumban Surbakti dekat fly over Jamin Ginting sekira pukul 06.50 WIB, korban yang mengendarai sepedamotor tabrakan dengan beca bermotor. Tabrakan itu membuat korban terpental dan pingsan di tengah jalan. Zaki Ginting mengalami luka cukup serius.

Melihat peristiwa itu, Lettu Kav Ando Sinaga menghentikan mobil. Mereka dengan sigap menggotong korban dan melarikannya ke RS Mitra Sejati di kawasan Titi Kuning.

Saat korban dalam perawatan, Lettu Kav Ando Sinaga menghubungi sejawat korban dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan. Setelah sejawat korban berdatangan, tim gate ball pun melanjutkan perjalanan menuju BPJN II PU di Jalan Busi Kampung Baru Medan.

Sikap prajurit Yonkav 6/NK itu menuai pujian dari masyarakat dan pengendara yang sedang melintas di lokasi kejadian. “Pertolongan yang diberikan prajurit Yonkav ini patut dipuji dan dijadikan contoh. Selama ini jika terjadi kecelakaan, korban selalu dibiarkan terkapar di jalan dan kerap menjadi tontonan warga. Tapi dengan sigap mereka (prajurit Yonkav, red) menolong korban dan melarikannya ke rumah sakit terdekat. Ternyata TNI memiliki kepedulian yang begitu besar kepada masyarakat,” kata Syawal warga Jalan Dwi Warna Medan. (sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *