Ragam

Berwisata Bersama Keluarga di Medan, Ini Tempat yang Harus Kamu Kunjungi

Bosan dengan Bali dan Lombok untuk menghabiskan waktu liburan bareng keluarga. Mengapa tak melirik Pulau Sumatera untuk momen liburan kali ini. Di antara beberapa tempat menarik, Medan adalah salah satu destinasi yang sayang untuk dilewatkan.

Tak perlu khawatir dengan biaya liburan yang membengkak di Medan. Karena ada banyak hotel di Medan yang menawarkan harga terjangkau. Dengan penginapan yang murah, acara liburan tidak lagi menyedot banyak budget bukan?

Lalu, mana saja tempat wisata keluarga yang murah meriah di Medan? Berikut rekomendasinya…

Taman Alam Lumbini

Meski bernama Taman Alam Lumbini, tempat ini sebenarnya adalah lokasi pagoda tertinggi di Indonesia. Tepat di jantung tamannya, Pagoda Shwedagon yang merupakan tiruan dari pagoda di Myanmar berdiri dengan megahnya.

Tiket masuk ke dalam taman ini gratis alias tidak dipungut biaya, dengan jam buka mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Danau Toba

Di antara destinasi wisata lain di Medan, kunjungan ke Danau Toba bisa jadi akan menyedot biaya yang lebih besar daripada tempat lainnya. Namun keindahan salah satu danau terbesar di Indonesia ini terlalu cantik untuk dilewatkan.

Jadi tak masalah bila mengeluarkan sedikit lebih banyak biaya untuk transportasi dari hotel di Medan untuk menuju Danau Toba sekaligus menyeberang ke Pulau Samosirnya. Pengalamannya tidak akan kamu lupakan, karena Danau ini tidak hanya luas, namun juga sangat cantik.

Pemandian Air Panas Lau Debuk Debuk

Begitu memasuki kawasan kolam pemandiannya, dijamin langsung jatuh cinta. Tempat wisata yang berada di kawasan Daulu, Berastagi ini memiliki beberapa kolam air panas yang ditata dengan cantik dan bersih. Tiket masuknya hanya Rp 10 ribu saja per orang. Murah banget kan?

Istana Maimun

Bangunan megah ini dulunya adalah tempat tinggal keluarga Kerajaan Deli yang memimpin di Sumatera Utara. Hingga kini bangunannya masih dijaga keindahannya dan menjadi destinasi wajib para wisatawan yang berkunjung ke Medan.

Hanya dengan Rp 5 ribu saja per orang, kamu bisa menelusuri indahnya sejarah dan budaya Medan di Istana yang buka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB ini.

Graha Maria Annai Velangkanni

Tempat ini sebenarnya adalah Gereja yang aktif digunakan sebagai tempat ibadah umat Nasrani di kawasan Tanjung Selamat. Namun dengan desain bangunan yang megah dan unik, Graha Maria Annai Velangkani menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Medan yang kerap menarik wisatawan untuk foto-foto di sekitar Gereja cantik ini.

Taman Nasional Gunung Leuser

Tempat ini adalah salah satu cagar alam yang paling luas di Pulau Sumatera, dengan hutan yang masih lebat dan hewan-hewan yang dilindungi di dalamnya. Di taman nasional yang membentang sampai ke Aceh ini kamu bisa melihat gajah dan hewan-hewan lindung lainnya.  Dan karena hutannya dijaga, pengunjung hanya diperbolehkan masuk ke dalam kawasan hutan lindung sampai batas-batas tertentu saja. Namun sudah lebih dari cukup untuk memberikan pengetahuan kepada keluarga tentang kehidupan di alam liar.

Danau Linting

Air jernih seperti cermin menjadi pemandangan utama di Danau Linting yang terletak di Kabupaten Deli Serdang ini. Hanya dengan tiket seharga Rp 5 ribu per orang, kamu bisa menikmati indahnya danau cantik ini yang setiap harinya buka selama 24 jam untuk para pengunjung.

Rahmat Gallery 

Tempat ini menyimpan ribuan koleksi satwa yang sudah diawetkan di dalam museum yang ditata rapi. Dengan harga tiket mulai Rp 12 ribu per orang, kamu bisa melihat berbagai hewan dari seluruh dunia yang ada di sini. Masing-masing hewan dilengkapi dengan pengetahuan tentang mereka, yang pastinya memberikan pengetahuan berharga untuk keluarga, terutama anak-anak yang sedang belajar.

Ada banyak lagi tempat wisata di Medan yang murah meriah dan menyenangkan. Kota ini benar-benar sayang untuk dilewatkan sebagai destinasi wisata liburan bareng keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *