Peristiwa

Upacara 17 Januari 2018, WS Kasrem 023/KS Bacakan Amanat Panglima TNI

SumutDaily | Sibolga ~ WS Kasrem 023/KS membacakan amanat Panglima TNI pada upacara 17-an bulan Januari, Senin (17/1/2018) di lapangan Makorem 023/KS Jalan Datuk Itam No. 1 Sibolga. Upacara itu dihadiri jajaran Korem 023/KS, Lanal Sibolga dan TNI Au Satrad 234 Sibolga.

Bertindak sebagai komandan upacara Kapten Inf Dilli dan inspektur upacara WS Kasrem 023/KS Letkol Inf Joko Supariyanto.

Dalam amanat yang dibacakan WS Kasrem 023/KS, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI atas dedikasi dan semangat pengabdian, karena telah melewati tahun 2017 dengan sarat prestasi dan kinerja yang baik. Hal itu menunjukkan bahwa para prajurit TNI dan PNS adalah insan-insan yang bertakwa, setia dan rela berkorban bagi bangsa dan negara.

Lebih lanjut, Panglima TNI dalam amanatnya mengatakan, bahwa tahun 2018 adalah tahun politik dengan diselenggarakannya Pilkada serentak di 171 daerah meliputi 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten.

“Hal ini berpotensi menimbulkan konflik dan kerawanan berupa pertikaian horizontal maupun vertikal yang dapat mencederai pesta demokrasi nasional,” kata Panglima TNI.

Untuk itu, Panglima TNI menegaskan bagi prajurit TNI di manapun bertugas untuk selalu tetap berpegang teguh pada komitmen Netralistas TNI dan menghindari sikap dan perilaku yang menjurus pada politik praktis. “Para prajurit agar meletakkan kembali penguatan kualitas mental ideologi prajurit TNI sebagai insan prajurit sejati yang berakhlak mulia setia, memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” ujar Panglima TNI. (sus/penrem023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *