Sumut Today

Danrem 022 Pantai Timur Akan Pecat Anggota Kalau Terlibat Politik Praktis

Sumutdaily,Asahan : Kunjungan kerja Danrem 022 Pantai Timur Kolonel Arm Khoirul Hadi ke Kodim 0208 Asahan di sambut Forkopimda 2 Kabupaten dan 1 Kota.(17/01/2018).
Danrem 022 Pantai Timur dalam acara tatap muka dengan Forkopimda Kabupaten Asahan,Batu bara dan Kota Tanjungbalai,selain membahas tentang masalah Narkoba di wilayah Sumut yang sudah sangat memprihatinkan juga membahas kerawanan saat pelaksanaan pemilukada yang akan berlangsung.
 
Untuk Narkoba Danrem mengatakan perlu kerja sama dan peran semua unsur pemerintah untuk mencegah peredaran narkoba serta mengingatkan kepada para org tua untuk mendidik anak-anak dan lebih peduli terhadap lingkungan untuk mencegah peredaran Narkoba dimulai dari lingkup keluarga sendiri.
 
Sedangkan 2018 adalah tahun politik dan Sumut akan melaksanakan pemilihan Gubernur.Diharapan dengan adanya pemilukada jangan sampai mengganggu keamanan dan ketentraman di wilayah yg selama ini aman dan damai.”Untuk itu kita berharap kerja sama semua unsur sehingga kemungkinan kerawanan saat pelaksanaan pemilukada dapat di redam untuk terciptanya suasana Pemilukada yang Aman dan Kondusif”,ujar Danrem.
 
Danrem juga menyampaikan kita harus memonitor pemilukada jangan sampai kegiatan kampanye mengkaitkan agama dengan unsur politik karena itu akan menimbulkan kerawanan.”Yang perlu di ingat dari dulu TNI bersifat Netral terhadap Politik dan tidak terlibat di dalamnya,kalau ada anggota yang terlibat dalam dunia politik kita akan berikan sangsi baik itu sangsi pidana atau etik,dan untuk perwira yang terlibat akan kita pecat”,ujar Danrem saat di wawancarai sumutdaily.com.
Sementara itu,Wakil Bupati Asahan Surya berharap, dengan kunjungan kerja dan ramah tamah di Asahan, dapat lebih mempererat hubungan silaturahmi yang telah terjalin selama ini, serta meningkatkan sinergitas pelaksanaan tugas masing masing dalam rangka terciptanya keamanan di wilayah teritorial Korem 022/Pantai Timur, khususnya di Kabupaten Asahan.
Wakil Bupati Asahan  mengatakan, bahwa tahun ini merupakan tahun politik dengan menyelenggarakan Pemilukada serentak. Maka tidak dapat dipungkiri akan berpotensi terjadinya gesekan-gesekan di tengah masyarakat.

“Kami berharap dukungan dan masukan, serta kerjasama dari Bapak Danrem 022/Pantai Timur beserta jajarannya, khususnya Kodim 0208 Asahan, untuk bersinergi dan bekerjasama sesuai tugas masing masing, agar Kabupaten Asahan tetap kondusif,” harap Surya.

Turut hadir,Dandim 0208/As Letkol ARM Suhono, Danyon 126/KC Mayor Inf Mulyo Junaidi,Wakil Bupati Asahan Surya,Perwakilan Bupati Batu Bara,Kapolres Asahan,AKBP Kobul Syahrin Ritonga,Kapolres Kota Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono,Kapolres Batu bara AKBP Dedy Indriyanto,Danlanal Tanjungbalai,Kajari Asahan,Kajari Tanjungbalai,Ketua Pengadilan Negeri Asahan,Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai,Ketua MUI Asahan,Ketua FKUB Asahan,Ketua Persit Korem 022,Kasrem 022/PT Letkol Inf Agus Ikna ,Kasi Intel Rem 022 Letkol Sutan Lubis,Kasi Pers Rem 022 Letkol CAC Usni,Kasi Ops Rem 022,Kasilog Rem 022,Kapenrem Mayor Djawardi,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Asahan.(Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *