Peristiwa

Kowad Bukan Mawar Penghias Taman, Tapi Melati Pagar Bangsa

SumutDaily | Medan ~ Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) bukan mawar penghias taman tapi melati pagar bangsa. Pesan itu disampaikan Kasad Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri pada acara syukuran HUT Ke 56 Kowad di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (8/1/2017).

Pada kesempatan tersebut, Kasad menyampaikan selamat ulang tahun ke-56 Kowad selamat berbahagia pada segenap keluarga besar di manapun berada dan bertugas.
“Peringatan ulang tahun ini, hendaknya menjadi momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi dan evaluasi tentang pencapain tugas yang telah dilaksanakan, sekaligus sebagai titik tolak upaya meningkatkan karya dan pengabdian dimasa yang akan datang. Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kowad hingga saat ini tidak terlepas dari peran, kerja keras, pengabdian, dedikasi, perjuangan, serta pengorbanan segenap para pendahulu dan sesepuh Purnawirawan Kowad selama berdinas di satuan jajaran TNI AD. Oleh karena itu, marilah kita kenang jasa dan pengorbanannya disertai tekad untuk mewarisi semangat juangnya dalam melaksanakan tugas,” kata Kasad.

Lebih lanjut Kasad menyampaikan dalam rangka membangkitkan semangat berkarya seluruh anggota Kowad, pada HUT Ke 56 ini mengangkat tema “Kowad profesional, mandiri dan kepribadian, siap mendukung tugas pokok TNI AD”.

“Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta kode etik Kowad Sad Satya Sri Sena yang mencerminkan kebersihan, kesucian hati dan kesederhanaan serta mencerminkan sikap, kepribadian dan tekad pengabdian dengan karya-karya terbaik bagi Angkatan Darat, Bangsa dan Negara Indonesia,” kata Kasad lagi.

Torehan prestasi dan pencapaian tugas tersebut, lanjut Kasad, menunjukkan bahwa “Kowad Bukan Mawar Penghias Taman Tapi Melati Pagar Bangsa”, yang mempunyai makna bahwa Kowad tidak berfungsi sebagai “Penghias lingkungan kerja tetapi merupakan prajurit wanita yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bersih hati, jujur, mempunyai sikap kemandirian yang tinggi, bertanggung jawab dan menjunjung tinggi kodrat kewanitaannya serta penuh pengabdian terhadap Negara, Nusa dan Bangsa Indonesia”.

Disela-sela acara tersebut Pangdam I/BB memberikan nasi tumpeng pada prajurit Kowad yang berprestasi di bidang olah raga karate kepada Danramil 05/Batang Kuis Kodim 0204/DS Kapten Cku (K) Mardiah Nasution yang telah meraih juara 3 Asean Games 2009 di Thailand, juara 3 Sea Games 2010 di Qatar, juara 2 Sea Games 2011 di Jakarta, juara 2 Swedia Open 2010 di Swedia, juara 3 Denmark Open 2010 di Denmark, juara 1 Piala Kasad 2010 di Surabaya, juara 1 Piala Panglima TNI Cup 2012 di Jakarta, Best Of The Best Piala Panglima TNI Tahun 2012, juara 1 Victory Open di Australia dan juara 1 Asean University Games di Thailand.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB dan Para Kabalakdam I/BB. (rel/pendam I/BB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *