Peristiwa

Keluarga Besar Kodim 0206/Dairi Rayakan Natal

SumutDaily | Sidikalang ~ Keluarga besar Kodim 0206/Dairi merayakan Natal di gereja GBKP Jalan Sudirman, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Jumat (5/1/2018). Perayaan yang berlangsung khidmat itu mengambil thema : Dengan semangat natal 2017 kita tingkatkan kualitas iman prajurit guna mewujudkan TNI yang profesional dan di cintai rakyat. Sedangkan Sub Thema: Orang benar akan hidup oleh Iman (Roma 1 ayat 17).

Dalam khotbahnya, pendeta Tonny Chlaber Gurusinga mengatakan, Nabi itu menunjukkan betapa pun malapetaka sedang datang mendekat, orang-orang yang benar ditopang oleh keyakinan mereka kepada Allah.

Dengan mengutip nas tersebut dalam Roma, kata pendeta Tonny Chlaber Gurusinga, sang Rasul menunjukkan bahwa iman bukanlah suatu prinsip hidup yang baru, sebab hal itu menonjol dalam Perjanjian Lama.

“Selain kenyataan bahwa iman adalah saluran bagi orang untuk memasuki kehidupan, iman berlangsung di sepanjang jalan kehidupan orang Kristen. Jika orang Kristen kehilangan iman, maka caranya untuk memelihara kehidupan rohani akan putus. Banyak orang Kristen begitu khawatir dan terganggu sehingga mereka akan kalah jika tidak ditopang oleh iman mereka kepada Dia yang tidak kelihatan,” ujar pendeta.

Sedangkan Dandim 0206/Dairi diwakili Kasdim Mayor Inf Danial Pandia meminta segenap personel Kodim 0206/Dairi menjadikan spirit perayaan Natal sebagai motivasi dalam meningkatkan semangat untuk bertugas dan sebagai ungkapan syukur atas kelahiran Yesus Kristus. “Karena itu jadikan spririt Natal sebagai motivasi dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan lebih baik,” ujar Kasdim.

Kasdim mengingatkan, agar perayaan Natal bukan sebatas ajang seremonial semata. Tetapi harus dimaknai sebagai momentum melakukan penyegaran rohani, meningkatkan rasa kebersamaan, serta upaya memperbaiki sikap dan perilaku. “Tetapi perlu dimaknai sebagai sarana memperkuat keimanan dan kedekatan kepada Tuhan, dengan senantiasa menempatkan Tuhan di dalam hati kita masing-masing,” jelas Kasdim

Perayaan natal kali ini diikuti keluarga besar Kodim 0206/Dairi, Kasdim 0206/Dairi Mayor Inf Danial Pandia, Perwira Kodim 0206/Dairi yang beragama nasrani, Bintara, Tambama dan ANS Kodim 0206/Dairi yang beragama nasrani, purnawirawan dan ibu-ibu Persit Kodim 0206/Dairi.

Setelah ibadah kegiatan dilanjutkan pemberian bingkisan Natal oleh Kasdim 0206/Dairi dan pendeta GBKP kepada Anak-anak prajurit. (penrem023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *