Olahraga

Hadapi Liga 1, Stadion Teladan Terus Berbenah

SumutDaily | Medan ~ Stadion Teladan Medan terus berbenah untuk memenuhi standar Asian Football Confederation (AFC) sebagai persyaratan agar bisa menjadi home base PSMS Medan yang akan berlaga di Liga 1. Renovasi dilakukan meliputi rumput lapangan, tempat duduk stadion dan ruang ganti pemain.

Untuk melihat sejauh mana proses renovasi, Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin, Kamis (4/1/2018) melakukan peninjauan. Pada kesempatan itu Walikota Medan melihat sejauh mana proses mempersiapkan stadion kebanggan warga Kota Medan itu agar memenuhi syarat untuk menggelar kompetisi sepakbola paling bergengsi di Tanah Air yaitu Liga 1.

Renovasi stadion yang dioperasikan sejak tahun 1953 ini dilakukan sejumlah OPD terkait yaitu Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang, Dinas Bina Marga serta Dinas Pemuda dan Olahraga. Walikota berharap proses renovasi sesuai harapan AFC, sehingga bisa menjadi home base PSMS Medan.

Saat peninjauan dilakukan, Walikota melihat rumput lapangan sudah selesai ditanam. Kemudian sejumlah pekerja sedang memperbaiki ruangan ganti pemain, pengecetan tribun tempat penonton serta perbaikan shelter sekeliling lapangan.

“Saya minta agar renovasi Stadion Teladan dilakukan dengan sebaik-baiknya, tidak asal-asalan sehingga sesuai dengan standar yang diinginkan AFC agar dapat menggelar pertandingan Liga I. Jadi manfaatkan waktu yang ada untuk menjadikan Stadion Teladan menjadi lebih baik lagi, sebab Liga I direncanakan bergulir pertengahan Maret 2018,” kata Walikota.

Dikatakan Wali Kota, renovasi Stadion Teladan yang dilakukan ini merupakan komitmen penuh Pemko Medan untuk mendukung terlaksananya Liga I. Apalagi tim kebangaan warga Kota Medan, Ayam Kinantan kembali berlaga dalam kasta persepakbolaan tertinggi di Indonesia.

“Dengan renovasi yang kita lakukan ini, Insya Allah para pendukung setia PSMS bisa menyaksikan Ayam Kinantan berlaga di Liga I. Dukungan penuh seluruh suporter tentunya semakin menambah motivasi dan semangat juang seluruh pemain sehingga dapat memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

Sementara itu Kadis Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan HM Husni mengatakan, renovasi yang dilakukan mulai dari kondisi lapangan seperti rumput. Kemudian dilanjutkan dengan renovasi fisik bangunan, termasuk tempat duduk penonton, pagar, ruang ganti pemain, kamar mandi dan seluruh fasilitas lainnya.

“Renovasi ini kita lakukan bersama OPD terkait. Kita harapkan dengan renovasi yang dilakukan, Stadion Teladan dapat memenuhi standar AFC sehingga dapat menjadi home base PSMS untuk menggelar pertandingan kandang,” harap Husni. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *