Sumut Today

Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri,Prajurit Harus Berjiwa Ksatria

Sumutdaily,Asahan : Panglima Komando Daerah Militer I/BB Mayor Jenderal TNI Cucu Somantri kunjungi Makoyonif 126/KC Asahan.(3/1/2018).Dalam Kunjungannya mantan KASKOSTRAD ini berpesan kepada prajurit,”Prajurit harus jadi jagoan dan harus saling  jaga kepercayaan kepada pimpinan agar terjalin kekompakan antara anggota dan pimpinan”,ujarnya.

Masih kata Mayjen Cucu Kepercayaan harus di tanamkan mulai dari satuan pangkal,dan pimpinan harus menyampaikan hak hak anggota sehingga tidak akan menimbulkan kecurigaan antara pimpinan dan anggota.

Acara kunjungan di rangkai dengan atraksi bela diri yongmoodo yang di tampilkan prajurit Yonif 126/KC.Atraksi Yongmoodo tersebut mendapat apresiasi dari Pangdam I/BB dan prajurit yang menampilkan Yongmoodo tersebut mendapat hadiah langsung dari Pangdam I/BB.
Pesan singkat dari Pangdam I/BB kepada prajurit,”Prajurit harus berjiwa Ksatria dan jangan malu dengan pangkat yang disandang,justru orang akan segan dan kagum dengan sikap yang di miliki seorang prajurit”,ujarnya.Disamping itu prajurit harus punya wajah yang bringas tapi punya hati dan harus berpenampilan yang baik dan sopan terhadap masyarakat semua itu dapat terwujud dengan prestasi yang bagus dan dapat di banggakan oleh Pimpinan.
Pada kesempatan yang sama Pangdam I/BB juga mengunjungi lokasi bangunan baru  Makoyonif 126/KC yang berada di Sei Balai Kabupaten Batu Bara.Kehadiran Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Cucu Somantri di sambut Plt Bupati Batu Bara Harry Nugroho yang di dampingi Kakankesbang Elvis.Kunjungan Pangdam untuk meninjau pembangunan Markas Batalyon dan  Kompi Markas yang baru,seperti yang diketahui bangunan tersebut sudah rampung 100%.
Untuk gedung dan bangunan Markas Batalyon dan  Kompi Markas yang baru adalah yang terbaik dan termodern di Kodam I sehingga anggota bisa berlatih dengan baik.”Harapan kita pasukan  bisa berkontribusi dan meningkatkan tarap hidup  masyarakat Khususnya masyarakat Batu Bara”kata Pangdam.
Kunjungan Pangdam I/BB Mayjen Cucu Somantri ke Markas Batalyon dan  Kompi Markas yang baru selain di dampingi Bupati Batu Bara Harry Nugroho juga di dampingi oleh Danyon 126 KC/AS Mayor Inf Mulyo Junaidi dan Dandim 0208 Letkol Arm Suhono (Azhar Nasution)
Ket foto : Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Cucu Somantri di dampingi Plt Bupati Batu Bara Harry Nugroho saat meninjau Markas Batalyon dan  Kompi Markas yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *