Peristiwa

Tutup Tahun 2017, Prajurit dan Persit Yonkav 6/NK Gelar Doa Bersama

SumutDaily | Medan ~ Malam pergantian tahun selalu punya arti istimewa bagi kebanyakan orang di berbagai belahan dunia. Tak terkecuali di Indonesia. Perayaan malam Tahun Baru kerap dirayakan dengan berbagai cara oleh berbagai kalangan. Mulai dari pemerintah, instansi hingga kelompok-kelompok masyarakat.

Batalyon Kavaleri (Yonkav) 6/Naga Karimata (NK), termasuk salah satunya. Pergantian malam tahun baru dirayakan secara sederhana dengan gelaran doa bersama oleh para prajurit dan Persit di masjid maupun gereja asrama.

Bagi warga batalyon yang beragama muslim berbondong-bondong ke mesjid melaksanakan Sholat Magrib berjamaah yang dilanjutkan dengan membaca Surat Yasin bersama.

Sedangkan warga umat Nasrani mengajak keluarganya melaksanakan ibadah akhir tahun di Gereja Oikumene Yonkav 6 /NK. Tidak kalah dengan warga Muslim mereka juga tampak khusuk memanjatkan do’a untuk kebaikan di tahun yang akan datang. Setelah kegiatan ibadah, seluruh warga melaksanakan syukuran makan bersama. Suasana keakraban dan kekeluargaan sangat terasa terjalin diantara warga tanpa melihat pangkat dan jabatan.

Danyonkav 6/NKLetkol Kav Syamsul Arifin mengatakan perayaan pergantian tahun ini perlu dimaknai sebagai upaya merefleksikan apa yang sudah dilakukan dan dicapai di tahun 2017, dan memperbaikinya di tahun 2018.

Letkol Kav Syamsul Arifin juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada prajurit maupun Persit Yonkav 6/NK yang telah menunjukkan kinerja yang luar biasa di tahun 2017 sehingga mendapatkan beberapa prestasi membanggakan.

”Apa yang kita raih membawa nama satuan yang baik, menjadi tantangan untuk dipertahankan dan ditingkatkan di tahun 2018. Semoga kebaikan, keselamatan dan kesuksesan menyertai kita ditahun ini dan ditahun–tahun mendatang,“ tutup Danyonkav 6/NK. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *