Sumut Today, Tak Berkategori

Sertijab di Jajaran Polres Asahan, Kapolres Mutasi Empat Perwira

Sumutdaily, Asahan : Polres Asahan melaksanakan Se­rah ­terima Jabatan (Sertijab) Kepada empat jabatan perwira masing-masing Kabag Sumda,Kasat Narkoba,Kasat Reskrim,Kapolsek Kota,Selasa.(02/01/2017)

 

Sertijab yang berlangsung di Ha­laman Mapolres dipimpin Kapolres Asahan AK­BP Kobul Syahrin Ritonga berda­sarkan Surat Keputusan Kapolda Sumut SKep No : Kep/1300/XII/2017 Tanggal 07 Desember 2017 dan dihadiri para perwira, jabatan Kabag, Kasat dan juga Kapolsek.

 

Mereka yang disertijabkan yaitu Kompol E.Lase sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Asahan dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kasubagrenmin Rorena Polda Sumut.Kemudian jabatan tersebut di isi Kompol Anderson Siringo-ringo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tanah Jawa Polres Simalungun.

 

AKP  Bayu Putra Samara  sebelumnya menjabat Kasat Reskrim  Polres Asahan dan dimutasi dalam jabatan baru sebagai Panit 2 Unit 5 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumut.Jabatan tersebut diisi oleh Akp M. Arif Batubara yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Tebing tinggi.

 

Selanjutnya AKP M. Sembiring  yang menjabat Kasat Narkoba di mutasi dalam jabatan baru Panit 2 Unit 2 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumut.Kemudian jabatan tersebut diisi oleh AKP Wilson Siregar yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Sinego Subditdalmas Ditsabhara Polda Sumut.

 

Sedangkan Iptu Tombak Samosir yang menjabat Kapolsek Kota Polres Asahan di mutasi ke PS Kasubbagbinops Bagops Polres Asahan.Dan jabatan tersebut diisi oleh Iptu Rianto yang sebelumnya menjabat Kanitidik 3 Satreskrim Polres Asahan.

 

Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga mengatakan, Sertijab merupakan hal biasa di sebuah institusi termasuk institusi Polri dan harus dilakukan untuk menempuh karier sekaligus penyegaran organisasi.

 

Untuk itu kepada pejabat lama Kapolres mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang ditunjukkan selama ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Demikian juga Kapolres mengu­capkan selamat datang kepada pejabat baru agar kiranya segera menyo­sia­li­sasikan diri di wilayah masing-ma­sing, dan bekerja secara profe­sional, modern dan terpercaya.

 

Institusi kita akan kuat kalau kita bekerjasama dan tidak sedikitpun me­nyu­rutkan semangat untuk memberikan pela­yanan keamanan, kenyamanan dan penegakan hukum. “Apapun tan­tangan kepolisian, tidak akan pernah menyurutkan semangat Polri untuk memberikan yang terbaik bagi masya­rakat,” ungkap Kapolres lagi.

 

Di akhir acara Kapolres mengatakan “Terima kasih saya ucapkan kepada semua personil yang telah menjalan Operasi Lilin Toba 2017 sehingga Asahan  aman dan kondusif saat Natal dan Tahun Baru,”ujarnya.

 

Sertijab diakhiri dengan ucapan selamat kepada para perwira yang akan meninggalkan Polres Asahan dan kepada perwira yang akan menjadi bagaian Polres Asahan.(Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *