Hukum

Program Polres Tanjungbalai 2018 Tembak di Tempat Bagi Pelaku Narkoba

Sumutdaily,Tanjungbalai : Sebagai Polres yang dilebel rawan tindak pidana penyalahgunaan narkotika, pada tahun 2016 ada 189 kasus pengungkapan dan pada tahun 2017 terjadi peningkatan pengungkapan menjadi 280 kasus dengan barang bukti narkotika jenis sabu sekitar 5,85 kg, ganja 36,69 kg dan pil estasi 1385 butir.

 

“Untuk menekan angka penyalahgunaan narkotika, pihaknya pada tahun 2018 akan menargetkan dengan tindakan tegas tembak ditempat bagi pelaku penyalahgunaan narkotika,” ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi saat press release di Aula Polres Tanjungbalai.Minggu (31/12/2017).

 

Seperti yang di ketahui Polres Tanjungbalai yang dapat predikat model standar keamanan rawan konflik peringkat pertama se Indonesia ini sebagai pintu masuk peredaran Narkoba karena posisi Kota Tanjungbalai yang sangat strategis.Ini di buktikan dari Kinerja Kapolres dan Kasat Narkoba beserta Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai.Ada 671 kasus kriminal berhasil diungkap Polres Tanjungbalai selama Tahun 2017 dan kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika menempati posisi teratas.

 

“Untuk Reskrim secara kebetulan pengungkapan kasus tindak kriminal yang berhasil diungkap selama tahun 2017 sama dengan tahun sebelumnya, namun terjadi peningkatan penyelesaian kasusnya,tahun 2016 penyelesaian kasus hanya 57,2% dan tahun ini mengalami peningkatan menjadi 74,8%,”ujar perwira dengan 2 melati di pundaknya.

 

Sedangkan pada tahun 2016, Polres Tanjungbalai minus pengungkapan kasus tindak pidana korupsi dan pada tahun ini pihaknya berhasil mengungkap satu kasus tindak pidana korupsi dan penyelesaian kasusnya 100%.

 

Selain itu,prestasi Polres Tanjungbalai mendapat penilaian dari Mabes Polri dengan indeks tata kelola Polri predikat pertama model standar keamanan Polres dengan kriteria rawan konflik,dan peringkat ke 10 untuk kategori Konflik dan Pelayanan.(Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *