Sumut Today

Tanjungbalai Pecahkan Rekor Makan Kerang Terbanyak

Sumutdaily, Tanjungbalai : Meriahkan HUT Kota Tanjungbalai ke 397 Wali Kota Tanjungbalai M.Syahrial gelar pesta kerang.Pesta kerang di laksanakan di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjungbalai, Kamis 28/12/2017.
Walikota Tanjungbalai M. Syahrial mengatakan kepada Sumutdaily.com,”Acara pesta kerang ini  di hadiri lebih dari 3000 peserta dan panitia menyediakan kerang batu sebanyak 1 (satu) Ton, “ujar Syahrial.
Masih kata Syahrial  acara pesta kerang ini kita daftarkan ke Museum Rekor Indoneaia (Muri) dan Tim penilai kita undang dari Jakarta.
Sebanyak 2090 Porsi Kerang Pecahkan Rekor Muri
Sementara itu Tim Penilai MURI dari Jakarta Awan Rahargo sebagai Senior Manager Muri menjelaskan peserta yang membludak sempat membuat Tim penilai repot.”Karena peserta yg cukup banyak kita pakai sistem penilaian UU Darurat SOP dengan melibatkan panitia pelaksana”,ujar Awan.
Awan Rahargo sebagai tim penilai menambahkan,”Hasil yang di data sebanyak 2200 porsi kerang ada 110 porsi kita diskualifikasi dan hasil akhir sebanyak 2090 porsi kerang.Dengan demikian rekor Muri terbanyak makan kerang pecah yang sebelumnya di pegang Asahan sebanyak 1235 porsi kerang, “katanya.
Turut hadir dalam acara tersebut Wali Kota Tanjungbalai M. Syahrial Kapolres AKBP Tri Setyadi Artono,Dandim 0208 Letkol Arm Suhono,Danlanal ,Forkompinda dan PKK Provsu.(Azhar Nasution)
Ket foto  : Walikota Tanjungbalai terima Rekor Makan Kerang Terbanyak dari Muri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *