Peristiwa

Peringati Natal dan Tahun Baru, Danrem 023/KS Berbagi Kasih dengan Anak Yatim

SumutDaily | Sibolga ~ Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat didampingi oleh Ketua Persit Korcab Korem 023/KS Ny Retha Donni Hutabarat berbagi kasih dan kebahagiaan dalam rangka Natal dan Tahun Baru. Acara berbagi kasih itu dirangkai dengan kegiatan ramah tamah sekaligus open house di aula Gupala, Jumat (22/12/2017).

Pada kesempatan itu Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat menyantuni 40 orang anak yatim dari Panti Asuhan Sion Pinangsori Tapteng dan Panti Asuhan Namira Pandan Tapteng. Para anak yatim tu terdiri dari anak–anak yang berlatar belakang yatim, piatu, yatim piatu, korban penelantaran, fakir dan miskin. Adapun anak berusia paling muda kini bersekolah SD kelas 1, dan yang tertua bersekolah SMA kelas 3.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 023/KS beserta Ibu Ketua Persit Korcab Korem 023 Ny Retha Donni Hutabarat mengatakan yang dimaksud dengan anak yatim adalah seorang anak yang ditinggal oleh ayahnya sebelum anak itu mencapai usia dewasa.

Memberikan bantuan kepada orang-orang yang dilanda kesengsaraan, kata Danrem, merupakan ciri khas di dalam ajaran Alkitab yang tertulis Yohanes 13:35.

”Dengan inilah semua orang akan tahu bahwa kamu adalah murid-muridku, jika kamu mempunyai kasih di antara kamu.” Jika ada yang berada dalam kemiskinan yang parah, marilah kita perhatikan,” ujar Danrem.

Danrem berharap, janganlah melihat bantuan dari besar nilailah yang diberikan, namun lihatlah niat dan ketulusan hati yang memberi.

“Ini tidak besar nilainya tetapi jangan dilihat dari harga nilai yang kami berikan, namun lihatlah niat dan ketulusan hati baik kami, dengan berbagi kebahagiaan seperti ini setidaknya bisa sedikit meringankan beban,” tutup Danrem dihadapan para anak yatim.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan, photo bersama dan makan bersama. (sus/penrem023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *