Peristiwa

Pangdam I/BB : Keteladanan Rasulullah SAW Jadi Motivasi dan Peningkatan Kualitas Prajurit

SumutDaily | Medan ~ Sekitar 500 orang yang terdiri dari prajurit, ASN dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana se ajajaran Kodam I/BB merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid At Taqwa Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (21/12/2017).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri mengatakan, keteladanan Rasulullah SAW menjadikan motivasi dan peningkatan kualitas bagi prajurit. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kata Pangdam, merupakan momen yang sangat tepat untuk mengikuti jejak kehidupan Rasulullah tidak hanya sebagai seorang nabi pembawa risalah keagamaan, tetapi juga misi rahmatan lil alamin.

“Oleh karena itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya tidak sebatas kegiatan rutinitas saja, namun harus dijadikan sebagai wahana untuk pencerahan yang dapat menumbuhkan motivasi bagi peningkatan kualitas diri, guna mendukung pelaksanaan tugas. Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, disunnahkan memperbanyak shalawat sebagai wujud cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW,” kata Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan keteladanan akhlak Nabi Muhammad SAW hendaknya menjadi acuan bagi kehidupan seorang muslim untuk berlaku jujur dan membangun kehidupan yang sopan santun, sikap terbuka dan toleransi antar umat beragama.

Sementara itu ustad M. Iqbal S.Pdi, MA menyampaikan ketauladanan Rasullah SAW merupakan contoh bagi umat muslim, baik diri sendiri maupun dalam membina keluarga. Salah satu contoh sifat Rasullah SAW yang diteladani diantaranya sifat sabar dan tawakal dalam menghadapi segala permasalahan, kemudian rasa bersyukur dalam menerima rezeki yang diberikan Allah SWT.
Selanjutnya dalam hadistnya Rasullah SAW menyampaikan “salah satu penghuni surga yaitu orang gemar membaca Al Quran, menjaga lisan atau ucapan sesuai ajaran Islam, memperbanyak sedekah kepada fakir miskin, guna menjadikan manusia yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Hadir dalam acara tersebut para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Staf Khusus Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Pa Lo AL dan para Dansat jajaran Kodam I/BB. (sus/pendam I/BB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *