Peristiwa

Korem 023/KS Rayakan Natal dengan Tertib dan Khidmat

SumutDaily | Sibolga ~ Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat bersama jajaran Korem 023/KS, Perwira, Bintara, Tamtama, ANS, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 023/KS dan masyarakat Kristen Sibolga Tapteng merayakan Natal bertempat di Aula GUPALA Makorem 023/KS Jalan Datuk Itam No 1 Kota Sibolga, Jumat (22/12/17).

Perayaan kebaktian natal dimulai pukul 10.30 WIB sampai dengan 12.00 WIB yang diikuti dengan tertib dan hikmat. Kemudian pukul 13.30 dilakukan open house.

Perayaan kebaktian natal bertujuan untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus ke dunia dan mempererat persekutuan dan kebersamaan sesama umat Kristiani se jajaran wilayah Korem 023/KS. Adapun tema Natal Tahun 2017 ini adalah “Dengan semangat Natal 2017 kita tingkatkan kwalitas iman prajurit guna mewujudkan TNI yang profesional dan dicintai rakyat”.

Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat dalam sambutannya mengatakan, Natal merupakan salah satu peristiwa penting yang dinanti-nantikan umat Kristiani karena Natal membawa terang dunia, damai, dan keselamatan bagi umat manusia. Sehingga Umat Kristiani sanggup meninggalkan keinginan-keinginan duniawi untuk hidup bijaksana dan penuh penguasaan diri.

Perayaan Natal dilaksanakan merupakan manifestasi dan aktualisasi syukur umat Kristiani, karena kelahiran Yesus Kristus mempunyai makna yang sangat mendalam bagi umat kristiani. Untuk itulah umat kristiani di seluruh dunia menyambut dan merayakan natal dengan penuh suka cita yang dimaknai sebagai peringatan atas sikap hidup yang penuh kasih, kesetiaan, perjuangan, kesederhanaan dan pengorbanan. Dengan demikian dalam spirit Natal, dapat menumbuhkan semangat dan motivasi kerja dan tugas masing-masing.

Diakhir sambutannya Danrem 023/KS, meminta kepada umat Kristiani agar Perayaan Natal ini jangan dijadikan sebagai peristiwa seremonial atau rutinitas acara ritual semata, tetapi jadikan Perayaan Natal ini merupakan peristiwa yang memiliki makna dan sentuhan-sentuhan rohani, untuk mewujudkan sikap senasib sepenanggungan sebagai landasan moral dan etika dalam kerukunan sesama insan hamba Tuhan.

Sementara itu, Pendeta Pahala Sitorus S.Th dari Praeses HKBP Distrik IX Kota Sibolga mengatakan Dengan menghayati tema Natal kali yaitu “Kolose 3:15 “Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.”

“Dalam kehidupan kita di dunia ini pasti pernah merasakan yang namanya ketakutan. Orang-orang Kristen yang hidup di bumi ini sebenarnya tidak perlu takut akan hal apapun apabila damai sejahtera itu tinggal dalam hidup mereka. Damai sejahtera berbicara mengenai Tuhan tinggal dan berbicara dalam hidup kita. Namun, mengapa kita masih takut? Jawabannya adalah karena kita membiarkan Iblis berbicara dalam hidup kita,” kata pendeta.

“Oleh karena itu, mulailah Anda menutup telinga atas bisikan-bisikan si jahat dan mulai mendengar suara Tuhan yang memberi kekuatan untuk menjalani hari-hari ke depan di bumi ini. Ketakutan adalah ciri orang yang menomor duakan suara Tuhan, dan lebih mendengarkan suara si jahat,” harap pendeta.

Perayaan natal dihibur oleh Trio GUPALA, Trio S,nada, Vblessing Voice SMA HKBP Sibolga, Vocal group Kodim 0211/TT, Kodim 0210/TU dan Vocal group pesparawi Sibolga kota.

Perayaan Natal Korem 023/KS dihadiri, Para Kasi Korem 023/KS, Dandim 0213/Nias Letkol Inf Reymon Purba, Dandim 0210/TU Letkol Inf Siagian, Dandim 0211/TT Letkol Inf Corry Sigalingging, Dandenkesyah Sibolga Letkol CKM Saragih dan Ketua Persit Koorcab Rem 023 PD I/BB Ny Retha Donni Hutabarat, pastor Aloysius Barus dan segenap umat Kristiani jajaran Korem 023/KS dan masyarakat. (sus/Penrem 023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *