Sumut Today

Wabup Tidak Batasi Wartawan Kritik Pemkab

Sumutdaily,Asahan : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan diminta ke depan untuk selalu menjalin kemitraan dan membantu Pemkab Asahan dalam menginformasikan pembangunan kepada masyarakat.

Permintaan itu, disampaikan Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, M.A.P. melalui Wabup H. Surya, B.Sc. saat menerima audensi Kepengurusan PWI Asahan yang baru periode 2017-2020, Rabu (20/12/17) di Ruang kerjanya Jalan Sudirman Kisaran.

Wabup menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi PWI Asahan yang selama ini ikut membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat terkait pembangunan yang dilaksanakan.

“Kami sangat berharap kemitraan ini terus kita bangun bersama ke depan; agar masyarakat khususnya di Asahan dapat mengetahui dan menikmati hasil pembangunan yang di capai,” kata Wabup.

Pada kesempatan itu, Wabup juga tidak membatasi para Wartawan untuk mengritik Pemkab dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan. Namun, Wabup berharap kritikan itu sehat,membangun dan tidak menyudutkan Pemerintah.

“Silahkan kritik dengan sehat dan membangun dan jangan diskriminatif, sehingga kami dapat lebih hati-hati dan fokus dalam menjalankan pemerintahan,” ujar Wabup disertai harapan.

Sementara, Ketua PWI Asahan Indra Sikoembang, S.H. didampingi Penasihat Awaludin, S.Ag. dan beberapa pengurus yang turut hadir pada acara audiensi tersebut mengatakan, bahwa pihaknya tetap berupaya menjalin kerjasama dan menjalin kemitraan dengan Pemkab Asahan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kami dari PWI Asahan, akan tetap berupaya mendukung dan menjalin kemitraan dengan Pemerintah dalam hal pemberitaan pembangunan di Kabupaten Asahan,” ujar Indra.

Begitupun, Indra tetap berharap bimbingan dan arahan dari Bupati untuk tetap mengedepankan keprofesionalan Wartawan di Asahan.

Pada kesempatan itu, Indra menyampaikan tekadnya untuk membangun Pers di Asahan sampai ke jenjang profesional dan memajukannya, hingga dapat mandiri dan lebih profesional.(azhar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *