Ekonomi, Tak Berkategori

Forkopimda Asahan Inspeksi Mendadak ke Pasar

Sumutdaily,Asahan :  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan  menggelar inspeksi mendadak ke sejumlah pasar tradisional dan modern untuk memastikan kebutuhan pokok cukup aman jelang hari raya Natal 2017 dan tahun baru 2018 nanti.

Dalam sidak yang dipimpin oleh Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritongan SIK, dihadiri pula oleh Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan, Witoyo, Kepala Bagian Perekonomian Bahrum, Bulog, Satpol PP, TNI, dan Majelis Ulama Indonesia.

“Pantauan harga hari ini ketersediaan pangan siap,harga stabil dan normal,” kata Kapolres Asahan disela pemantauannya terhadap pedagang sayur, beras, daging, cabai di pasar Kartini Kisaran, Rabu (20/12’2017).

Kapolres  menambahkan, kenaikan harga bahan pokok dipastikan tidak terlalu mengalami kenaikan sampai Natal dan Tahun Baru tiba.

“Tadi saya tanya-tanya pedagang dan dipastikan stok aman sampai hari Natal dan tahun,” ujarnya.

Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga menegaskan, pihaknya akan terus memantau harga berbanding pada ketetapan yang ada. Pihaknya akan menyikapi setiap perubahan atau pergerakan harga yang disinyalir tidak wajar.

Usai melakukan pantauan, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Witoyo mengatakan, kondisi pasar saat ini cenderung stabil dari sisi harga kebutuhan pokok. Ada beberapa barang yang mengalami kenaikan harga namun tidak terlalu tinggi.

“Kenaikan harga tersebut disebabkan meningkatnya permintaan jelang peringatan hari natal dan tahun baru juga faktor alam,”ujarnya kepada sejumlah awak media.

Harga Yang naik adalah telur, dan Ikan, dimana telur naik dipicu permintaan yang meningkat menjelang peringatan natal dan tahun baru, sadangkan ikan naik, kenaikan itu dipicu oleh cuaca yang kurang baik sehingga nelayan sulit mencari ikan.

“Selebihnya kami akan terus memantau perkembangan supaya cepat dan tepat mengambil tindakan,” imbuh Witoyo. (Azhar Nasution)

Foto : Kadis Kopdag dan Tim pantau harga di pasar Kartini Kisaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *