Ekonomi

Tim Pengerak PKK Asahan Diharapkan Menjadi Motivator untuk Mewujudkan Keluarga Sejahtera

Sumutdaily,Asahan : Tim Penggerak PKK selaku penggerak harus memiliki kualitas sumber daya manusia yang memadai, demikian juga dengan kelompok – kelompok PKK selaku kader PKK agar memahami 10 program pokok PKK secara menyeluruh, sehingga dalam pelaksnaannya di lapangan tidak terjadi perbedaan.

Demikian sambutan Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang, M.AP melalui Plt Sekretaris Daerah, Taufik ZA Siregar saat membuka acara rapat kordinasi teknis TP PKK Asahan, di pendopo rumah dinas Bupati, Selasa (19/12).

Selain itu, prestasi TP. PKK Asahan diharapkan lebih ditingkatkan tanpa melupakan tujuan utama sebagai penggerak untuk memberdayakan dan mensejahterakan keluarga dan masyarakat Kabupaten Asahan serta mampu berperan sebagai motivator masyarakat untuk mewujudkan keluarga sejahtera.

Dimana, selama tahun 2017 PKK Asahan memenangkan berbagai macam lomba dan prestasi diantaranya, lomba desa terbaik provinsi se Sumatera Utara yakni desa Sei Alim Hasak , Lomba IVA test tingkat Nasional yakni Puskesmas Gambir Baru Kecamatan Kota Kisaran Timur yang meraih prakarti utama I.

Kemudian, lomba hatinya PKK yaitu Desa Subur Kecamtan Air Joman yang saat ini masih dalam tahap pembinaan untuk diperlombakan ke tingkat nasional. Serta program terpadu P2W KSS Desa Parhutaan Silau Kecamatan Pulo Bandring yang baru saja dievaluasi oleh tim provinsi Sumatera Utara.

“Keberhasilan seluruh lomba tersebut, tidak terlepas dari kerjasama antara kita semua,” ujarnya.

Bupati Asahan, kemudian mengapresiasi rakornis yang diselenggarakan TP. PKK, menurutnya rakornis ini bisa meningkatkan kualitas dan pengetahuan Tim Penggerak dan ketua-ketua kelompok PKK, meningkatkan jenis dan mutu kader serta mensosialisasikan Sistem Informasi Manajemen PKK. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *