Sumut Today

Tengku Erry : PDAM Tirtanadi Harus Bergerak Cepat

SumutDaily | Medan ~ Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meminta PDAM Tirtanadi Sumatera Utara terus berpacu karena makin bertambahnya kebutuhan air bersih seiring pertumbuhan jumlah penduduk.

“Tirtanadi harus bergerak cepat,” kata Erry saat menghadiri acara puncak HUT ke-112 PDAM Tirtanadi Sumut di kantor pusat perusahaan air bersih Jalan SM Raja Medan, Minggu (17/12/2017).

Tirtanadi, harap Erry, terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memperbaiki segala kekurangan yang ada.

Sebagai salah satu BUMD Provinsi Sumut yang visinya melayani air minum untuk masyarakat Kota Medan, sebut Erry, pelayanan Tirtanadi belum mencapai 100 persen. “Masih banyak masyarakat yang belum dapatkan air bersih,” katanya.

Erry berpesan kepada jajaran direksi agar terus mencari terobosan baru untuk mengatasi permasalahan pelayanan air bersih. Dalam meningkatkan kinerja melayani publik, dibutuhkan kerja tim (team work) guna mengulang kejayaan yang pernah dicapai.

“Sejak berdirinya PDAM Tirtanadi (1905) sampai saat ini telah mencapai kejayaan dengan berbagai prestasi yang telah dicapai. Momentum ulang tahun ini diharapkan membangkitkan kembali kejayaan yang tentu tidak mudah dan memerlukan kerja keras dari seluruh direksi dan jajarannya serta dukungan dari dewan pengawas,” katanya.

Sementara Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumut Sutedi Raharjo menyampaikan terimakasihnya kepada Gubernur Sumut atas support yang diberikan kepada PDAM Tirtanadi.

“Dengan begitu, beberapa kegiatan dan program Tirtanadi bisa diimplementasikan sesuai jadwal,” katanya.

Beberapa minggu lalu, beber dia, berkat dukungan Pemprov dan DPRD Sumut, Perda perubahan PDAM Tirtanadi yang baru sudah disahkan.

“Harapan kita bisa mengembangkan instalasi baru dan mengembangkan pelayanan kepada masyarakat dengan penyertaan modal yang diberikan,” katanya.

Hari itu Tirtanadi memberikan penghargaan dan hadiah kepada karyawan PDAM Tirtanadi Sumut yang berprestasi. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *