Pendidikan

Bupati Harapkan Al Washliyah Asahan Tetap Menjadi Pemersatu Umat

Sumutdaily,Asahan : Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang, M.AP mengharapkan organisasi Islam terbesar dan tertua di Sumut Al Jam’iyatul Washliyah tetap menjadi pemersatu umat Islam di Sumatera Utara sebagaimana tujuan kelahirannya pada 87 tahun silam.

 Hal  itu dikatakan Bupati saat menghadiri HUT Alwashliyah Kabupaten Asahan yang dibacakan pidato sambutannya oleh staf ahli Nazaruddin, Rabu (6/12) di kompleks perguruan Alwashliyah setempat.

Hadir dalam kesempatan Ketua PW Al Washliyah Sumut Prof Dr H Syaiful Ahyar Lubis, MA, Ketua DPRD Asahan H Benteng Panjaitan, serta sejumlah ulama dan warga Al washliyah.

Bupati mengatakan Al WAshliyah telah memberi kontribusi yang besar terhadap bangsa dengan ikut merebut kemerdekaan melawan penjajah. Dengan tujuan utama pendiriannya untuk mempersatukan umat yang berpecah belah dan berbeda pandangan,  menurut Taufan, saat ini peran tersebut masih cukup relevan dan dibutuhkan.

“Peran Al Washliyah mempersatukan ummat ke depannya masih sangat dibutuhkan dan semakin relevan terhadap berbagai tantangan dan ancaman yang dihadapi bangsa,” kata Nazarudin membacakan pidato tertulis Taufan Gama Simatupang.

Dikatakannya,  pada era globalisasi bangsa Indonesia kini tengah mengahadapi berbagai komdisi dan situasi yang mengancam persatuan dan kesatuan.  Karenanya dibutuhkan peranan kelompok masyarakat bahu-membahu bersama pemerintah mengatasi berbgai persoalan yang ada.

Bupati Asahan mengingatkan bahawa, pada masa kelahirannya para pendiri Al Washliyah ketika itu turut berperang melawan penjajahan Belanda untuk merebut kemerdekaan. Selanjutnya, Al Washliyah turut berperan besar melalui program dan Kegiatannya di bidang Pendidikan, Dakwah, dan Amal Sosial yang masih sangat dirasakan hingga kini.

“Melalui HUT ke-87 Al Washliyah, atas nama pemerintah dan masyarakat Asahan maka kami mengucapkan selamat dan terimakasih atas kerja dan karya Alwashlitah selama ini,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Drs Damanhuri Lubis dalam laporan sambutannya mengucapkan apresiasi yang sebesar besarnya untuk warga Alwashliyah di Kabupaten Asahan yang secara bersemangat menunjukkan eksistensinya dalam rangka menghidupkan Alwashliyah dari jaman ke jaman.

“Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh warga Alwashliyah yang ada di Kabupaten Asahan telah ikut menyemarakkan perayaan HUT yang ke 87 ini,” ujarnya. (Azhar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *