Hukum

Sat Narkoba Res Asahan Amankan 3 Bandit Narkoba di 2 Lokasi Berbeda

Sumutdaily,Asahan : Sekitar jam 16 sore warga seputaran perumahan PT Kreta Api Kisaran tepatnya di jalan Akasia Kelurahan Mekar Baru berbondong bondong menyaksikan penangkapan RD(24) yang di duga bandar sabu.Penangkapan yang di lakukan oleh Sat Narkoba Polres Asahan yang di pimpin oleh KBO Sat Narkoba Res Asahan Iptu S.Tambunan dan anggota adalah pengembangan dari tertangkapnya 2 Tsk sebelumnya.
Kasat Narkoba Res Asahan AKP.M.Sembiring melalui KBO Narkoba Res Asahan Iptu S.Tambunan menjelaskan.Pada hari Jumat tanggal 15/12/2017 sekitar pukul 14.00 Wib Personil Sat Narkoba mendapat info bahwa akan terjadi transaksi narkotika jenis Sabu di Jalan Cipto Mangunkusumo di depan hotel Sejahtera,selanjutnya personil Sat Narkoba melakukan lidik ke lapangan dan setelah sampai di TKP sesuai laporan masyarakat Tim  melihat 2 org laki-laki datang naik becak sesuai dengan ciri ciri target.
“Begitu kita mengetahui Ciri ciri Tsk kita langsung melakukan tindakan kepolisian dengan menangkap kedua TSK saat itu juga dilakukan penggeledahan ditemukan 2 plastik sabu dari kantong TSK MT dan penggeledahan kedua ditemukan dalam dompet 1 plastik sabu.Kemudian tsk MT mengakui sabu di peroleh dari Manik”,ujar Tambunan.
Takut kehilangan buruannya Tambunan dan anggota langsung menuju ke jalan akasia kelurahan Mekar Baru,”Dari alamat yang di infokan MT kita berhasil mengamankan temannya Manik RD(24),sedangkan Manik yang jadi Target berhasil melarikan diri”,ujarnya.
2 Tersangka yang di amankan di jalan Cipto Kelurahan Kisaran Kota
Dari penangkapan  di jalan cipto personil Sat Narkoba Res Asahan  berhasil mengamankan MT(37) warga jalan WR.Supratman Kelurahan Lestari dan RK(32) warga jalan Diponegoro Kelurahan Kisaran Baru,sedangkan penangkapan yang di jalan Akasia personil berhasil mengamankan RD(24) warga jalan Akasia Kelurahan Mekar Baru.
“Barang bukti yang berhasil kita amankan dari tangan MT berupa 3 (Tiga) plastik klip sedang dugaan Narkotika jenis Sabu seberat 0,75 gram (bruto),

1 bungkus plastik klip kosong dan Uang Rp. 300.000.Dari tangan  RK 1 (satu) unit HP Nokia warna hitam dan Uang Rp.300.000.Dan dari tangan TSK RD 4 Plastik klip kosong,1 set bong, 1 Kaca pirek, 4 pipet skop dan 1 Timbangan elektrik”,kata Tambunan.
Selanjutnya TSK dan BB diamankan ke kantor Sat Narkoba Polres Asahan guna penyelidikan / penyidikan lebih lanjut.(Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *