Politik

DPRD Asahan Setujui Ranperda R-APBD 2017

Sumutdaily,Asahan : Pemkab Asahan memberikan apresiasi kepada DPRD Asahan atas disetujuinya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Asahan 2018.

 

Ungkapan itu disampaikan Wakil Bupati Asahan Surya usai mendengar pandangan akhir fraksi fraksi dalam sidang paripurna dengan agenda  Pandangan Akhir Fraksi terhadap Ranperda RAPBD Asahan 2018, di Kisaran, Jumat (15/12/2017).

 

“Atas persetujuan tersebut, kami ucapkan terima kasih. Khususnya kepada Tim Badan Anggaran (Banggar) yang telah melakukan pembahasan,” kata Surya. “Dengan persetujuan tersebut, kami menyadari, bahwa dukungan DPRD Asahan untuk percepatan pembangunan di Asahan cukup besar,” sambungnya

 

Surya mengatakan, dengan disetujuinya Ranperda tersebut, pihaknya akan menyampaikan ranperda tersebut ke Gubernur Sumatera Utara untuk dievaluasi dalam rangka penyelarasan kebijakan daerah dan kebijakan nasional.

 

Kemudian, untuk penyeimbangan antara kepentingan publik dan kepentingan aparatur, serta meneliti apakan ranperda tersebut bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi atau tidak. “Hasil evaluasi tersebut akan menjadi rujukan dalam penetapan APBD Kabupaten Asahan 2018,” tandasnya.

 

Dalam sidang paripurna tersebut, ketujuh Fraksi DPRD Asahan, yaitu Fraksi Golkar, Fraksi Demokerat, Fraksi Hanura, Fraksi PAN, Fraksi Gerindra, termasuk Fraksi Kedaulatan Umat (FKU) yang sempat absen dalam memberikan pandangan umum menyatakan setuju atas Ranperda RAPBD 2018 tersebut.

 

Data yang diperoleh, jumlah anggaran pendapatan daerah Kabupaten Asahan sebesar Rp. 1,59 triliun pada 2018. Jumlah tersebut naik 16,8 miliar atau 1,06% dari 1,580 triliun sebelum pembahasan. Sedangkan anggaran belanja daerah sebesar Rp. 1,59 triliun. (Azhar)

 

Ket foto : Wakil Bupati Asahan Surya ketika membubuhkan tanda tangan  disaksikan Ketua DPRD Asahan Benteng Panjaitan dalam sidang paripurna tentang pandangan akhir fraksi terhadap Ranperda RAPBD Asahan 2018, di Kisaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *