Kesehatan

Dukung Asahan Sehat, Masyarakat Setia Janji Komitmen Hidup Sehat

Sumutdaily,Asahan : Camat Setia Janji B.Simbolon membuka acara sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang berlangsung di aula kantor balai desa Urung Pane (14/12). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 60 orang peserta mulai dari, Kepala desa,Kepala dusun,LPM,BPD, anggota tim penggerak PKK dan undangan lainnya.

Dalam sambutanya Camat Setia Janji B.Simbolon mengatakan,”Kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat(Germas) memiliki tujuan untuk menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular baik kesehatan kematian maupun kecacatan,menghindarkan terjadinya penurunan produksivitas, menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan.ucapny.

Lebih lanjut beliau manambahkan,”Germas merupakan langkah prioritas secara Nasional dalam rangka menyadarkan secara preventif dalam mencegah penyakit menular dan tidak menular kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Setia Janji.

Kita akan selalu mengingatkan masyarakat secara terus menerus walaupun ini tidak mudah, kita tetap mensosialisasikan Germas kepada masyarakat, semoga dengan adanya sosialisasi Germas menjadi peran lintas sektoral di pemerintahan Kecamatan Setia Janji serta dapat bersinergi untuk mengingatkan masyarakat dengan melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, pungkasnya.(Azhar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *