Sumut Today

Pemkab Asahan Peringati Harganas Ke-24

Sumutdaily,Asahan : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24 Tahun 2017, Rabu (13/12) di Desa Sijawi Jawi Kecamatan Sei Kepayang Barat Asahan.

Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, M.A.P. dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan, penting keluarga dalam membentuk karakter anak yang berbudi pekerti luhur dan berakhlak mulia yang merupakan wadah dalam menciptakan generasi emas sebagai harapan bangsa, estafet kepemimpinan di masa yang akan datang.
Menurut Bupati, membangun karakter bangsa harus dimulai dari membentuk keluarga berkarakter dengan proses pendidikan dalam keluarga dengan menerapkan 8 fungsi keluarga yaitu, agama, sosial, budaya, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, lingkungan dan reproduksi.
Bupati juga menyampaikan, dengan jumlah penduduk di Asahan yang mencapai 706.283 jiwa, tentunya harus diimbangi dengan kebutuhan sandang, papan, pangan dan energi serta transportasi yang baik agar dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia.
Untuk itu, Bupati mengajak seluruh pihak, instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk mensukseskan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Kabupaten Asahan, agar pertumbuhan penduduk dapat terkendali dan tercipta masyarakat Asahan yang berketahanan dan sejahtera.
Acara peringatan Harganas ke-24 Tahun 2017 mengambil tema “Dengan Hari Keluarga Nasional Kita Bangun Karakter Babgsa Melalui Keluarga Yang Berketahanan” dirangkai dengan dibukanya Apresiasi Pertanian Terpadu (Pertasi Kencana) dan Krida Pertanian.
Hadir pada acara itu, anggota DPRD Asahan Dapil 5, Wakil Bupati, Plt. Sekda, Ketua TP PKK Kabupaten, unsur OPD dan para petugas pertanian, KTNA, HKTI, Petani dan masyarakat.(Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *