Ekonomi

Jelang Natal & Tahun Baru Dinas Kopdag Asahan Operasi Pasar

Sumutdaily,Asahan : Dinas Koperasi dan Perdagangan (Kopdag) Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Bulog menggelar operasi pasar di tiga lokas di wilayah kecamatan setempat guna mengendalikan kecenderungan kenaikan harga bahan pangan menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

“Operasi pasar ini akan dilaksanakan hingga akhir tahun. Ini sudah dilaksanakan di tiga tempat,” ujar Witoyo, Kepala Dinas Koperasi Perdagangan Kabupaten Asahan disela kegiatan kepada wartawan, Selasa (12/12).

Adapun komoditas yang akan dioperasipasarkan antara lain, telur ayam ras, beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, bawang putih, dan bawang merah. Semua komoditas tersebut dijual dengan harga di bawah harga pasar.

Seperti telur ayam ras dijual sekitar Rp1.200 per butir, gula pasir dijual seharga Rp11.500 dari harga pasar Rp12.500 per kilogram, dan tepung terigu dijual Rp6.500 per kilogram dari harga pasar Rp7.000-an per kilogram. Beras IR 65 dijual Rp 95.000 dari harga pasaran Rp 100.000 per sepuluh kilogram.

Witoyo berharap dengan operasi pasar tersebut kenaikan harga kebutuhan pokok, terlebih yang dioperasipasarkan, dapat turun. Sehingga, inflasi yang terjadi di Kabupaten Asahan pada kondisi menjelang memometum Natal dan Tahun Baru dapat ditekan seminim mungkin. (Azhar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *