Olahraga

Wakili Dandim, Pasiter Kodim 0213/Nias Buka Kejuaraan Daerah Kungfu

SumutDaily | Nias ~ Dandim 0213/Nias Letkol Inf Reymon Purba diwakili Pasiter Kodim 0213/Nias Kapten Inf HS Lase membuka kejuaraan daerah (Kejurda) Kungfu Naga Merah Indonesia Kotamadya Gunung Sitoli ke-IV tahun 2017, Senin (11/12/2017). Kejurda akan berlangsung 11 Desember sampai 16 Desember 2017.

Dalam amanat yang dibacakan Pasiter, Dandim 0213/Nias mengharapkan para atlet memegang teguh disiplin dan sportifitas dalam bertanding.

“Para atlet diharapkan memegang teguh disiplin, karena melalui kegiatan ini akan terbentuk karakter yang baik. Sehingga ke depan para generasi muda memiliki kemampuan yang tinggi dan bisa diandalkan. Melalui olahraga beladiri ini juga dapat membuat kita dikenal dan daerah kita dikenal melalui perlombaan keluar daerah,” kata Dandim.

Kegiatan ini, kata Dandim, juga dapat menghindarkan para generasi muda dari berbagai hal yang tidak baik, seperti minuman keras, narkoba, judi dan lain-lain. Selama melaksanakan kegiatan ini, Dandim juga berharap agar diperhatikan faktor keamanan.

Setelah pengarahan dilanjutkan membuka secara resmi Kejurda Kungfu Naga Merah Indonesia 2017.

Sementara itu Ketua KONI Kota Gunung Sitoli Faisal Makmur Zebua mewakili Walikota Gunung sitoli berharap kepada pelatih maupun juri dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional selama turnamen berlangsung. Sehingga Kejurda memiliki bobot yang baik dan teruji.

“Kepada semua atlet yang bertanding tunjukkan prestasi yang terbaik dan raihlah prestasi yang gemilang. Hormati semua keputusan wasit dan juri yang memimpin pertandingan. Untuk semua pelatih dan tim manager berikanlah arahan yang baik kepada atlet-atlet yang kalian bina agar mereka bisa tampil dengan baik dan maksimal,” ujar Ketua KONI.

“Saya bangga penyelenggaraan kejuaraan seperti ini mutlak dilakukan setiap perguruan untuk sarana peningkatan kualitas sekaligus mengukur kemampuan teknik atlet-atlet untuk dijadikan bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berkelanjutan. Saya mengharapkan kepada seluruh peserta kejuaraan pertandingan tampilkan kemampuan teknik yang dimiliki serta junjung tinggi sportifitas karena hal tersebut menunjukkan kedewasaan kita dalam berkompetensi,” ucapnya.

Turut hadir dalam kejurda guru besar Perguruan Kungfu Naga Merah Indonesia Cabang Gunung Sitoli Yosef Rizal Mendrofa SH, anggota KONI Gunung Sitoli. (penrem023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *