Peristiwa

Ngutil Baju di Medan Mall, IRT Binjai Nyangkut di Kantor Polisi

SumutDaily | Medan ~ Seorang ibu rumah tangga (IRT), Helina Darmayanti boru Sitepu (38), warga Jalan Apel III Sukaramai, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, terpaksa harus meringkuk di dinginnya sel Polsek Medan Kota.
Pasalnya, perempuan yang juga berprofesi sebagai pedagang kedapatan mengutil sejumlah barang dari pusat perbelanjaan Medan Mall, Minggu (10/12/2017) sore.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing kepada wartawan, menerangkan penangkapan pelaku berawal ketika salah seorang karyawan Medan Mall, Sartika br Sihaloho (36), warga Jalan Bantan, No.40, Kecamatan Medan Tembung, sekira jam 13.45 wib, sedang bertugas menjaga pintu keluar utama Matahari Medan Mall.

“Pada saat itu, pelapor (Sartika) melihat pelaku sedang berjalan menuju pintu keluar utama dan seketika itu juga sensor alarm di pintu keluar berbunyi,” terangnya.

Tanpa pikir panjang, sambung mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini, Sartika langsung mendatangi pelaku dan menanyakan struk pembayaran serta melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang dibawa pelaku, berupa pakaian sebanyak 6 pcs, antara lain 3 celana panjang jeans, 1 kemeja, 1 kaos dan 1 baju anak.

Pelaku tidak bisa menunjukkan struk pembayaran dan pelapor langsung memboyong pelaku ke kasir untuk melakukan pengecekan, apakah pelaku sudah melakukan transaksi pembayaran atau belum. “Dan ternyata, setelah dilakukan pengecekan terhadap 5 kassa (kasir), pelaku tidak ada melakukan transaksi pembayaran. Total kerugian seluruhnya ditaksir sebesar Rp2.215.400,” terangnya.

Setelah diinterogasi, pelaku mengakui kalau dia memang sudah mengambil sejumlah barang dan tidak membayarnya.

“Kemudian pihak Matahari Medan Mall menghubungi anggota kita dan membawa pelaku ke Mako untuk proses lebih lanjut,” tuturnya. (sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *