Hukum

BNN dan Satpol PP Asahan Razia Tempat Hiburan Malam

Sumutdaily,Asahan : Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Asahan bersama Satpol PP  menggelar razia tempat hiburan malam, Minggu (09/12). Tiga belas orang terjaring karena positif narkoba dan kini sedang diperiksa di Kantor BNN Asahan.

“Puluhan pengunjung dari dua lokasi karaoke di tes urine. Dari hasil pemeriksaan, 13 orang diantaranya positif narkotika. Mereka dibawa ke kantor BNN Asahan untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya,” kata Kepala BNN Asahan Kompol B Sitompul kepada wartawan, Senin (11/12).

Dalam razia tersebut, kata Sitompul  petugas melakukan tes urine baik pengunjung maupun pemandu lagu di lokasi karaoke. Mereka yang positif narkotika diangkut dari beberapa lokasi dan dibawa kantor BNN Asahan untuk dilakukan assessment. Ini dilakukan untuk mengetahui apakah mereka baru sekadar memakai atau sudah ketergantungan.

 “Seluruhnya yang terbukti positif narkoba diwajibkan lapor ke Kantor BNN Asahan untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

“Razia ini sengaja dilakukan di lokasi hiburan malam yang diduga sering dijadikan lokasi untuk memakai narkoba. Ini untuk menekan dan meminimalisir pengguna narkotika di Asahan,” ujarnya.

Razia tersebut di gelar mulai pukul 23:00 WIB sampai pukul 03:00 WIB. Ada dua lokasi hiburan karaoke yang dirazia yakni Crystal KTV di Hotel Nusa Indah dan Kasih Karaoke di kawasan Jalan HM Yamin Kisaran.

Dalam operasi ini turut  serta Kasat Pol PP, Isa Harahap. Kepada wartawan ia mengatakan operasi gabungan bersama BNN untuk menekan tindak penyalahgunaan narkoba yang terjadi di wilayah kabupaten Asahan.

“Dengan operasi cipta kondisi narkoba ini diharapkan ruang  para pemakai narkoba semakin kecil sehingga Kabupaten Asahan menjadi kota yang bebas bersih dari narkoba demi mewujudkan daerah kita yang religus,”ujarnya. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *