Peristiwa

162 Perwira Polda Sumut Dimutasi

SumutDaily | Medan ~ Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpaw mengeluarkan surat telegram (ST) berisi pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polda Sumut sesuai ‎ST/1301/XII/2017 yang dikeluarkan, Kamis (7/12/2017) kemarin.

Dari surat telegram itu, setidaknya ada 162 Perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di jajaran Polda Sumut yang dimutasi dari jabatannya.

Salah satunya adalah Kasubdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut, AKBP Putu Yudha Prawira yang dipercaya menjabat Kasat Reskrim Polrestabes Medan menggantikan AKBP Febriansyah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan di Mapoldasu, Jumat (8/12/2017), sejumlah perwira lain yang turut dimutasi, antara lain Kasat Narkoba Polrestabes Medan yang dipercayakan kepada AKBP Raphael Shandy Cahya Priambodo.

Selain itu, jabatan Kabag Ops Polrestabes Medan yang sebelumnya dijabat AKBP Doni Satria Sembiring digantikan oleh AKBP I Gede Nakti Widhiarta.

Sedangkan jabatan Kabag Sumda yang baru dipercayakan kepada Kompol Juliani Prihart‎ini menggantikan AKBP Maringan Simanjuntak yang ditunjuk menjadi Kasubdit III/Tipikor Ditreskrimum Polda Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting melalui Kasubbid Penmas AKBP MP Nainggolan, menyebutkan mutasi jabatan dalam lingkungan Polri merupakan hal biasa untuk kepentingan internal organisasi.

“Selain itu juga tentunya sebagai upaya peningkatan kinerja setiap personil. Begitulah tugas kita sebagai abdi negara, harus siap ditempatkan di mana dan menjabat apa dalam bertugas,” jelasnya singkat. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *