Sumut Today

Diskusi, Dzikir dan Doa Malam Sambut HUT Al Washliyah ke 87 di Asahan

Sumutdaily,Asahan : Menyambut Mildat ke 87 Al Washliyah yang akan diperingati pada tanggal 6 Desember 2017 mendatang, Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Asahan melaksanakan kegiatan diskusi, dzikir dan doa malam, di Mts Alwashliyah 1 Kisaran, Kamis (30/11).

Bekerjasma dengan mahasiswa Unimed, kegiatan seminar / diskusi dengan tema “Sosialisasi Upaya Meningkatkan Keserasian Sosial dalam Hubungan Antar Etnik di Kota Kisaran” bertindak sebagai pembicara Abdi Tanjung, M.Pem.I dan M. Fakhri Muliawan yang merupakan kader BKPRMI dan juga mahasiswa S2 di Unimed.

Kegiatan dalam rangka menyambut Milad Al Washliyah ini dilaksanakan cukup sederhana dari pada pelaksanaan di tahun sebelumnya, sementara itu, dzikir dan doa malam juga dilakukan di tempat yang sama.

“Harapan kedepannya bagaimana Al Washliyah lebih berperan ditengah Ummat,” demikian dikatakan Sekretaris Panitia Abdul Razak Damanik saat berbincang bersama wartawan.

Khususnya untuk meningkatkan akhlak anak bangsa di era milenia, hal ini kita melihat kondisi generasi yang sudah bergeser jauh dari nilai agamis. Dikarenakan beberapa faktor diantaranya kemajuan teknologi yg tdk dibarengi dgn nilai nilai religius.

“Disamping peran kedua orang tua,kita sebagai Kader Al Washliyah juga harus berperan aktif membimbing keluarga besar Al Washliya khususnya di Asahan sedapat mungkin memberikan Tausiyah tentang bahaya Narkoba,agar generasi penerus terbebas dari bahaya Narkotika,”ujarnya.(Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *