Sumut Today

2 Warga Asahan Raih Sepeda Motor di MTQ Dairi

Sumutdaily,Asahan : Penutupan MTQ ke-36 Provinsi Sumut tahun 2017 di Kabupaten Dairi menyisakan cerita manis bagi Warga Asahan.Kamis (30/11).

Khalifah dari Kabupaten Asahan selain berada di posisi peringkat ke 7 (Tujuh) hasil akhir  juga berhasil meraih 2 (Dua) unit sepeda motor dari kategori Hafal Al Qur’an 30 Zus.

Khalifah Asahan yang berhasil juara kategori Hafal Al Qur’an 30 Zus adalah Dedi Armansyah Dolok Saribu dan Istiqomah.Keduanya masing masing mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor di akhir penutupan  MTQ ke-36 Provinsi Sumut tahun 2017 di Kabupaten Dairi yang di tutup oleh Wakil Gubernur Sumatera Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MHum
.
Tokoh Agama Kabupaten Asahan H.Raja Dedi  menuturkan kepada awak media,”Alhamdulillah,semoga Khalifah dari Kabupaten Asahan kedepannya dapat lebih baik lagi dan tetap bisa mengharumkan nama Kabupaten Asahan baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,dan bisa mendukung visi misi Pemkab Asahan Religius”ujarnya.

di tempat terpisah Ketua Harian LPTQ Sumut Asren mengatakan juara umum MTQ ke-36 di Dairi kembali dimenangkan oleh Kota Medan dengan nilai 110, disusul Kabupaten Serdang Bedagai nilai 49, Kabupaten Dairi 31, Binjai 30, Deli Serdang 24, Langkat 22, Asahan 18, Kafilah Khusus PTPN IV 14, Tebing Tinggi 11 dan Batubara 8. Selain itu dua orang peserta yang hafal Al Qur’an 30 zus mendapat hadiah masing-masing 1 unit sepeda motor yaitu Dedi Armansyah Dolok Saribu dan Istiqomah keduanya berasal dari Asahan.(Sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *