Sumut Today

Wabup Asahan ; Korpri Percepat Birokrasi Reformasi dan Berjiwa Gotong Royong

Sumutdaily,Asahan : Pemerintah Kabupaten Asahan memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (HUT Korpri) ke 46, di halaman Kantor Bupati Asahan, Rabu (29/11).

Dalam sambutannya Bupati Asahan Drs. H. Taugan Gama Simatupang MAP yang dihadiri Wakil Bupati Asahan H. Surya BSc agar korpri melakukan percepatan reformasi birokrasi, membangun mentalitas yang positif, berintegritas, memiliki etos kerja dan berjiwa gotong royong.

Surya juga membacakan sambutan tertulis dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang mengatakan sejak terbentuknya pada 29 November 1971 Korpri telah menunjukkan peran dan tanggungjawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara. Tak hanya itu, Korpri sebagai organisasi yang mewadahi para pegawai Negeri Sipil, juga telah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang.

“bahwa dengan terbitnya UU Nomor 5 Tahun 2016 tentang Aparatur Sipil Negara maka organisasi Korpri akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan Jiwa Korps pemersatu bangsa,”ucap Surya sembari membacakan surat sambutan Presiden RI.

Presiden juga berpesankepada jajaran Korpri untuk memahami dan melaksanakan penataan birokrasi yang menjadikan birokrasi yang bersih.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati berharap untuk meningkatkan pelayanan birokrasi agar bersama-sama tercapainya masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Upacara HUT Korpri ini diikuti seluruh ASN dilingkungan Pemkab Asahan juga unsur Polres Asahan dan tamu undangan. Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian hadiah lomba gerak jalan santai, dan pembagian bantuan kemalangan. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *